239 Hewan Kurban Disalurkan PT Timah ke Empat Provinsi untuk Iduladha 2022, ke Mana Saja?
Sapi penyaluran PT Timah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 239 ekor hewan kurban disalurkan oleh PT Timah Tbk ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau dan Jakarta. Penyaluran hewan kurban guna membantu masyarakat di empat provinsi wilayah operasional untuk perayaan Idul Adha 2022.

"Pembagian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berbagi kepada masyarakat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan jumlah hewan kurban tahun ini 230 ekor ini lebih banyak dibandingkan dari tahun sebelumnya sebanyak 203 ekor dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaan, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"Sapi kurban yang disalurkan ini merupakan hasil penggemukan anak perusahaan PT Timah Tbk, yakni PT Timah Agro Manunggal (TAM) dan juga dibeli dari para peternak lokal," ujarnya.

Ia memastikan hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat bebas dari penyakit mulut kuku (PMK).

"Di tengah merebaknya PMK pada sapi, perusahaan berupaya seselekfif mungkin untuk memilih sapi, sehingga dapat dinikmati manfaatnya," katanya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang setiap tahunnya memberikan hewan kepada masyarakat.

"Tahun ini, Kabupaten Bangka Tengah menerima 17 ekor sapi dari PT Timah Tbk. Nantinya sapi-sapi ini akan didistribusikan kepada masyarakat melalui masjid," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.