Piala Presiden Esports Resmi Dibuka Hari Ini, Begini Cara Pendaftaran dan Gim yang Dilombakan
Seremoni peresmian Piala Presiden Esports 2022 (foto: Tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

PALEMBANG - Piala Presiden Esports (PPE) 2022, turnamen esports terbesar di Indonesia, mulai dibuka pada Rabu (10/8). Ajang PPE diharapkan bisa menemukan dan memunculkan atlet-atlet esports berbakat.

Bambang Sunarwibowo,  Ketua harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), dalam peresmian Piala Presiden Esports mengharapkan event ini dapat dikembangkan dengan maksimal.

Esports di Indonesia mencapai 44,2 juta orang dan jumlah gamers di indonesia itu penggiatnya ada 118 juta. Sehingga, dengan jumlah yang besar ini harus dikelola dengan baik. karena jika tidak, dengan perkembangan teknologi dan industri digital yang ada, maka kita akan tertinggal dengan negara lain,” ucapnya dalam sambutan yang diberikan di Jakarta.

Selain itu, Bambang juga mengatakan bahwa esports ini bukan hanya memberikan kontribusi terhadap aspek olahraga saja, tetapi juga berkontribusi khususnya untuk aspek ekonomi di Indonesia.

“Tahun lalu, diperkirakan dari data yang diperoleh, di bidang esports ini menghasilkan transaksi yang besar yaitu sekitar 30 triliun. Jadi jika tidak dikelola dan dibina dengan baik, kita akan kalah dari negara lain,” jelasnya lebih lanjut.

Kompetisi ESport di Indonesia

Terakhir, Bambang berharap bahwa dengan adanya kompetisi esport di tanah air dapat menghasilkan bibit-bibit unggul atlet esports yang akan berlaga dan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Tapi butuh pembinaan baik dari tingkat level yang paling bawah, kemudian terus diselenggarakan kompetisi. Makin banyak kompetisi, maka kita bakal memperoleh bibit bibit unggul yang berkualitas,” tutur Bambang.

Dengan peresmian ini, maka pendaftaran untuk Piala Presiden Esports 2022 resmi dibuka. Dalam PPE ini akan diselenggarakan empat kompetisi esports diantaranya adalah:

  • Battle of Satria Dewa  (3 pemain, 1 cadangan)
  • Free Fire (4 pemain, 1 cadangan)
  • Loka Pala (4 pemain, 1 cadangan)
  • Mobile Legends Bang Bang ((5 pemain, 1 cadangan))

Pendaftaran Turnamen PPE 2022

Bagi Anda yang berminat untuk ikut turnamen ini, pendaftaran sudah dimulai sejak 10 Agustus kemarin. Anda dapat mendaftarkan tim Anda melalui website garudaku.com. Menurut aturan yang ada, kualifikasi akan terbagi dalam dua regional, yaitu regional Barat dan Timur.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2022, Rangga Danu Prasetyo menyampaikan jika turnamen ini akan memasuki babak kualifikasi regional pada 12 September hingga 6 Oktober 2022. Kemudian, untuk babak final turnamen ini akan berlangsung pada 11 hingga 13 November 2022 di Jakarta.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.