Siswa Miskin Berprestasi di Bangka Belitung Bersyukur Mendapat Bantuan Beasiswa dari PT Timah
Siswa sekolah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Guru pendamping calon siswa penerima Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, Uswatun Hasanah menyebutkan beasiswa PT Timah Tbk sangat membantu para siswa miskin berprestasi untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi dalam meraih cita-citanya.

"Selama ini banyak siswa kurang mampu berprestasi tidak bisa melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya," kata Uswatun Hasanah saat mendampingi lima orang anak didiknya mengikuti seleksi psikotes Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di Pemali, Kamis.

Ia mengatakan beasiswa PT Timah Tbk di Kelas Unggulan SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka ini merupakan wadah bagi para siswa kurang mampu untuk lebih berprestasi untuk meraih cita-cita yang diimpikannya.

"Kami berharap dengan adanya beasiswa ini, para siswa ini lebih tenang dan fokus belajar tanpa memikir biaya sekolah," ujarnya.

Menurut dia selama ini siswa kurang mampu berprestasi di SMPN 2 Payung Kabupaten Bangka Selatan banyak memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK, karena ekonomi keluarga yang kurang mendukung.

"Para siswa ini berprestasi baik di akademik maupun nonakademik, namun rata-rata latar belakang ekonominya berasal dari keluarga sederhana tetapi mereka memiliki minat, semangat yang kuat untuk meraih cita-citanya," katanya.

Program Beasiswa dari PT Timah Menjadi Wadah bagi Siswa Miskin Berprestasi

Ia berharap dengan adanya program ini dapat menjadi wadah bagi para siswa kurang mampu untuk lebih berprestasi lagi, berkualitas dan bisa membantu ekonomi keluarga nantinya.

"Sangat disayangkan siswa-siswa berprestasi ini tidak bisa melanjutkan pendidikannya karena kendala biaya," kata Uswatun Hasanah guru mata pelajaran IPA di SMPN 2 Payung ini.

Satu orang tua peserta program beasiswa PT Timah Tbk, Usman (60) mengaku sangat senang anaknya lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, karena sangat senang anak bisa ikut seleksi program beasiswa ini," ujarnya.

Beasiswa dari PT Timah Sangat Membantu Siswa Miskin Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Tinggi

Ia mengatakan program kelas beasiswa PT Timah sangat membantu anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke SMAN 1 Pemali hingga perguruan tinggi.

"Beasiswa PT Timah ini sangat membantu kami untuk pendidikan anak yang lebih tinggi," kata Usman yang bekerja sebagai buruh harian. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.