Wisatawan Mulai Padati Bangka saat Libur Lebaran, Capai 39.368 Orang
Dinas Pariwisata Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Jumlah wisatawan di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada akhir libur lebaran mencapai 39.368 orang. Data tersebut hasil dari rekapitulasi pengelola wisata di 15 objek wisata di Bangka.

Rismi Wira Madonna, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyampaikan total wisatawan sebanyak 39.368 orang itu terhitung selama tiga hari waktu yang berbeda pada hari libur Lebaran.

"Pada tanggal 3 Mei tercatat total wisatawan sebanyak 6.461 orang, 5 Mei sebanyak 12.719 orang serta akhir libur Lebaran berada pada angka kunjungan mencapai 20.188 orang," jelasnya.

Wisatawan yang Berkunjung ke Bangka pada Libur Lebaran 2022

Ribuan wisatawan yang berkunjung tersebut, kata dia, tidak hanya berasal dari daerah Kepulauan Bangka Belitung, melainkan juga berasal dari luar pulau Bangka seperti Jakarta, Palembang dan sejumlah daerah lain.

"Tingginya angka animo wisatawan tersebut membuktikan bahwa objek wisata di Kabupaten Bangka cukup menarik untuk dinikmati keindahannya," kata Rismy.

Penataan Pengembangan Pariwisata di Bangka

Oleh karena itu, diharapkan akan terus melakukan penataan pengembangan pembangunan kepariwisataan, terutama di kawasan wisata Timur Sungailiat dengan memperkuat kerja sama antar lembaga dan masyarakat.

"Kami tengah menyusun program pengembangan promosi kawasan wisata Timur Sungailiat dengan berbagai paket wisata dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Rismy mengakui, memperkuat kerja sama antar lintas lembaga di atas permintaan karena terdapat sejumlah objek wisata yang berada di kawasan hutan menjadi kesatuan pengelolaan hutan produksi (KPHP) Sigambir Kotawaringin, termasuk juga berada di kawasan pertambangan biji timah.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.