Bandara Soekarno Hatta Dipenuhi Pemudik pada H-7 Lebaran, Pulang Lebih Awal Hindari Kenaikan Harga Tiket Pesawat
Suasana di Bandara Soekarno Hatta/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

PALEMBANG - Para pemudik memenuhi Bandara Soekarno Hatta pada H-7 lebaran Idulfitri 1443 hijriah. Banyak perantau menghindari lonjakkan harga tiket dengan memilih mudik lebih awal.

Salah satu pelaku perjalanan mudik bernama Bayu mengatakan pergi hari ini karena melihat harga tiket H-3 lebaran mencapai Rp1,5 Juta.

"Saya beli Rp800 ribu. Saya sudah sempet cek dekat lebaran harganya Rp1,5 juta. Jadi naik hampir 2 kali lipat," kata Bayu saat ditemui di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin 25 April.

Bayu melihat hari ini, di Terminal Bandara Soekarno Hatta, sangat ramai. Namun, kata Bayu, tidak menyebabkan penciptaan atau antrean panjang.

"Lumayan ramai sih mas. Tapi engga sampai antre gitu. Jadi masih aman," katanya.

Kondisi Bandara Soekarno Hatta pada Awal Mudik Lebaran 2022

Hal senada dikatakan Vika, wanita yang ingin pergi ke Bengkulu. Vika mengatakan, kunjungan ini terjadi karena adanya izin dari pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik.

"Kan dari pemerintah sudah mengizinkan mudik ya, dan saat ini melonjak karena sudah ada izin. Jadi ya tahun ini lebih ramai aja kerasanya," ujar Vika.

Pantauan VOI di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Senin, 25 April, pukul 13.57 WIB. Nampak antrean penumpang di area cek in maskapai Batik Air dan Lion Air. Kendati demikian, antrean itu tidak mengular dan menyebabkan kerumunan.

Protokol Kesehatan Mudik Melalui Bandara Soekaro Hatta

Para penumpang yang datang, semuanya mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Tidak ada satu pun penumpang tak menggunakan masker.

Sebelum memasuki area check in, ada dua petugas yang melakukan pengecekan kepada penumpang untuk diminta menunjukkan kartu vaksin melalui Peduli Lindungi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.