
PALEMBANG - Banyak brand fashion perempuan yang menjual produnya di TikTok. Kali ini platform video singkat ini berbagi tips bagi brand untuk dapat menjangkau audiens wanita atau target pasar yang lebih luas di Indonesia.
"Mereka memandang merek sebagai peran yang bisa menghibur dan bisa menciptakan sebuah sudut pandang. Bukan hanya mekanisme untuk menjual produk. Role -nya sudah berkembang. Jadi penting untuk merek tumbuh bersama dan berkembang bersama audiens mereka, khususnya wanita, saat melihat perubahan perilaku tersebut, " ujar Astarini selaku Head of Business Marketing TikTok Indonesia saat diskusi berani, Jumat.
"Pesan untuk brand , saat menjangkau wanita adalah brand itu harus menjadi audiens yang nyata, menghibur, dan brand juga penting untuk memasukkan pesan inklusif sesuai target audiens, mengikat pesan mereka dengan komunitas wanita yang ada di dalam platform, serta bertanggung jawab secara sosial dengan isu-isu yang ada," sambungnya.
Tips Marketing Produk Fashion Wanita di TikTok
Astarini menjelaskan bahwa menurut survey , 9 persen wanita merasa program marketing yang ada tidak benar-benar aktif menjangkau mereka. Sementara itu, generasi wanita membutuhkan brand untuk tampil sebagai diri mereka yang autentik sehingga dapat menjangkau hati nurani mereka.
Lebih lanjut, Astarini juga memaparkan bahwa kaum wanita mengendalikan 2/3 dari persaingan konsumen secara global. , TikTok justru melihat bahwa wanita tidak merasa diwakili atau diajak bicara secara aktif oleh brand yang ada. Padahal, wanita adalah kelompok audiens yang memiliki potensi pembelian yang sangat besar.
"Wanita sebagai kelompok audiens, memiliki potensi pembelian yang sebenarnya sangat besar. Tapi ada yang cukup signifikan dari cara mereka dicapai oleh brand-brand ," kata Astarini.
BACA JUGA:
Penting Bagi Brand untuk Menjangkau Audiens yang Lebih Luas
Oleh sebab itu, Astarini mengungkapkan bahwa para wanita juga ingin merek memiliki sudut pandang yang kuat sehingga dapat menjangkau hati nurani mereka. Sangat, sangat penting bagi sebuah brand untuk dapat berkembang bersama audiens khususnya wanita.
Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.