Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Rimba Kemuning Palembang, Empat Mobil Pemadam Diterjunkan
Iustrasi kebakaran (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pada Kamis (14/4) dini hari, terjadi kebakaran di pemukiman penduduk Talang Aman Rimba Kemuning, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan. Kobaran api membumbung tinggi hingga terlihat dari radius 5 klilometer.

Ketua RT 025/003 Talang Aman, Erwin, di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran tersebut berasal dari rumah salah seorang warga R (48).

Kejadian itu diketahui oleh warga sekitar yang berteriak heboh hingga berlari keluar rumah, besarnya kobaran api membakar rumah R, pada pukul 01.45 WIB.

Melihat kejadian tersebut Erwin langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan, kantor PLN setempat untuk melakukan pemadaman listrik karena dikhawatirkan api akan menyambar rumah warga lain.

“Cepat datang pak ... api semakin membesar kami takut akan menyambar rumah warga,” kata Erwin saat menghubungi petugas Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Kemuning.

Penyebab Kebakaran Heboh di Talang Aman Palembang

Selagi menunggu petugas, tampak warga setempat bergotong-royong melihat api yang membakar rumah semi permanen milik R tersebut, yang diangkut menggunakan ember dan selang kecil.

“Kami belum tahu apa penyebab kebakaran sebab pria penghuni rumah ini hidup seorang diri dengan kondisi keterbelakangan mental, mungkin ia membayangkan api di rumahnya hingga kejadian ini, nanti kami serahkan ke aparat berwajib,” kata dia.

Sementara itu, ia memastikan, R selamat dari kejadian kebakaran tersebut dan saat ini telah diungsikan ke rumah keluarganya.

Pemadaman Kebakaran di Talang Aman Palembang

Hingga akhirnya sekitar pukul 02.07 WIB petugas pemadam pun tiba dengan menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran.

Meski sempat mengalami kesulitan berada di lorong sempit, petugas pun berhasil melihat api sekitar pukul 02.34 WIB dan kondisi rumah tersebut sudah hancur hingga rata dengan tanah.

"Api sudah padam sekarang tinggal pendinginan saja beruntung cepat dikabarkan jika tidak api akan meluas," kata petugas pemadam kebakaran Pos Kemuning.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.