Kebakaran Lalap Satu Rumah di Kawasan Jalan Ogan Palembang, Begini Kronologinya
Kebakaran (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Satu rumah di permukiman padat penduduk di kawasan Jalan O, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, dilalap api pada Kamis (23/6). Kebakaran pada satu rumah di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, tersebut terjadi pada dini hari.

Kompol Roy Tambunan, Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat I, mengungkapkan kebakaran menyebabkan kerusakan rumah milik warga yang bernama (25), seorang pegawai perusahaan swasta di Palembang. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa atas kebakaran rumah berukuran 15x10 meter pagi tadi sekitar pukul 03.35 WIB," kata dia.

Kronologi Kebakaran Rumah di Permukiman Padat Palembang

Ia mengatakan bahwa seorang tetangga korban mendengar suara ledakan dari arah dapur dan ruang setrika di rumah korban saat kebakaran terjadi. 

"Saat yang bersangkutan (saksi) keluar dari kamarnya melihat sudah ada api yang menyebar dari arah dapur tersebut," menambahkan, tetangga yang melihat kebakaran itu lalu segera membangunkan pemilik rumah.

Keluarga korban melaporkan kejadian kebakaran itu ke pengurus tetangga, yang kemudian menghubungi petugas kebakaran.

Warga setempat bergotong-royong sambil api menggunakan peralatan seadanya sebelum pos pemadam kebakaran menurunkan petugas dan tiga mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Pemadaman Rumah Kebakaran di Palembang 

Sekitar pukul 05.00 WIB, api yang meliputi rumah warga di kawasan Jalan Ogan berhasil dipadamkan. Polisi masih penyebab kebakaran.

"Warga yang tidak dilarang masuk ke wilayah sekitar TKP guna menghindari tertimpa puing bangunan rumah yang sudah dipasangi tali pembatas polisi," kata Roy.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.