Kebakaran Dahsyat di Jalan Nias Palembang, Lima Mobil Pemadam Digerakkan
Kebakaran di Jalan Nias Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Senin (13/6) pagi sekitar pukul 09.10 WIB, terjadi kebakaran hebat di pemukiman padat penduduk di Jalan Nias, Kelurahan 26 Ilir DI, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Api kebakaran berjilatan ke atas sekitar dua meter ke udara, pada Senin pagi sekitar pukul 09.10 WIB hingga menghebohkan warga setempat.

Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut. Proses pemadaman di rumah semi permanen dua tingkat itu dibantu oleh warga.

Pemadaman Kebakaran Besar di Jalan Nias Palembang

Petugas pemadam kebakaran Pos Merdeka cukup sulit untuk menjalankan jembatan sempit dan terhalang bangunan lain untuk menjangkau rumah yang terbakar. Hingga beberapa waktu sekitar pukul 10.15 WIB api mulai dijinakkan dari rumah dua lantai itu, hingga api tidak menjalar ke rumah lain yang saling terhubung.

Rumah dua lantai yang hangus terbakar belakangan diketahui milik seorang pedagang pakaian di Pasar 16 Ilir yang turut menyimpan bahan baku tekstil berupa kain.

Kepala Polsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan menyebutkan rumah yang kebakaran itu terjadi oleh satu keluarga.

Penyebab Kebakaran di Jalan Nias Palembang

Pihaknya belum mengetahui pasti sumber dan penyebab kebakaran itu sebab saat ini masih dilakukan pemadaman dan proses bersama oleh warga setempat.

Personel kepolisian yang dikerahkan kelapangan berhasil mengevakuasi seorang Lansia yang menggunakan kursi roda sebelum api membesar memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.