DPRD Babel-Bakamla Kerja Sama Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan Laut
DPRD Bangka Belitung (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Keamanan dan keselamatan laut di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditingkatkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi setempat bersama Badan Keamanan Laut setempat.

"Kami memberikan apresiasi atas kunjungan Bakamla Babel yang dipimpin langsung Kepala Stasiun Bumi Bakamla Babel Letkol Leonardi Hilman hari ini," kata Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi di Pangkalpinang, Selasa.

Kerja Sama dan Koordinasi DPRD Bangka Belitung Meningkatkan Keamanan Laut

Silaturahim yang dilaksanakan di Kantor DPRD Babel tersebut tidak hanya mengeratkan kerja sama dan koordinasi, namun juga membahas sejumlah isu terkini terkait keamanan dan keselamatan laut di daerah itu.

"Kita akan terus berupaya agar ke depan daerah ini semakin maju, koordinasi seperti ini penting untuk saling tukar pikiran dan masukan bisa dijadikan bahan perbaikan ke depan," kata Herman.

Ketua DPRD Babel menilai dalam membangun sebuah daerah tidak cukup hanya dilakukan pemerintah daerah tetapi juga perlu dukungan semua pihak, tak terkecuali Bakamla, karena Babel memiliki wilayah laut yang sangat luas.

"Bangka Belitung sebagian besar wilayahnya adalah laut, sehingga keamanan dan keselamatan laut juga menjadi prioritas dan perhatian kita bersama," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Keselamatan dan Kemanan Wilayah Perairan Indonesia

Kepala Stasiun Bumi Bakamla Babel Letkol Leonardi Hilman mengatakan, tugas dan fungsi Bakamla sendiri lebih fokus pada keselamatan dan keamanan di wilayah perairan Indonesia.

Selain itu, Bakamla juga masuk dalam tim pengawasan orang asing yang guna mendukung tugas dan fungsi tersebut Bakamla dibekali dua buah radar pemantauan.

"Kami punya radar perlintasan kapal dan pemantauan ekosistem laut, dengan radar tersebut kami dapat memilah kapal lokal dan asing," kata Leonardi Hilman.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.