Dinkes OKU Menyiapkan Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun, Akan Dimulai Januari 2022
Dinkes OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, tengah disiapkan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Andi Prapto, Pelaksana tugas Kepala Dinkes OKU, menyampaikan program vaksinasi anak usia tersebut diwacanakan dimulai pada Januari 2022.

Vaksinasi anak tersebut menyasar pada siswa kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten OKU untuk divaksin dua tahap agar terhindar dari penularan COVID-19.

Target Vaksinasi COVID-19 Masyarakat OKU

Hanya saja, kata dia, untuk memulai program itu pihaknya saat ini masih fokus mengejar target vaksinasi warga OKU yang baru mencapai 65,5 persen dari 269.955 sasaran.

"Sesuai instruksi pemerintah pusat vaksinasi anak baru bisa dilaksanakan jika cakupan program vaksinasi sudah di atas 70 persen. Namun, kami optimistis mencapai target seluruh warga OKU tervaksin sebelum akhir Desember 2021," tegasnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya mulai melakukan pendataan jumlah anak usia 6-12 tahun di wilayahnya yang akan disuntik vaksin COVID-19.

Dinas Pendidikan OKU Lakukan Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 untuk Anak

Dalam pendataan pihaknya melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU dan Kantor Kementerian Agama untuk mendata peserta didiknya sekaligus mensosialisasikan program tersebut kepada orang tua siswa agar tidak ada unsur paksaan.

"Untuk teknisnya mungkin vaksinasi nanti dilaksanakan di sekolah masing-masing. Yang jelas untuk dosis vaksin dan tenaga vaksinator kami siapkan sebelum program tersebut dimulai," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.