5 Tanda Pasangan Sedang Membutuhkan Perhatian, Coba untuk Lebih Peka Lagi
Ilustrasi tanda pasangan sedang butuh perhatian (Unsplash/Kelly Sikkema)

Bagikan:

PALEMBANG- Dalam hubungan  percintaan, tidak selalu pasangan membutuhkan satu sama lain. Ada kalanya pasangan tidak ingin khawatir atau enggan meminta perhatian meskipun sebenarnya sedang membutuhkan. Oleh karena itu membutuhkan saling berkomunikasi. Nah,  apabila pasangan enggak secara verbal mengatakan bahwa ia butuh perhatian, coba lebih peka.

Gerak tubuh dan sikap non-verbal berikut ini dikenal sebagai tanda bahwa pasangan Anda sedang butuh perharian.

1. Ingin selalu berada di dekat Anda

Dengan mengungkapkan berbagai alasan, asalkan berada di dekat Anda setiap saat merupakan tanda bahwa pasangan membutuhkan peran Anda. Mungkin sedang ingin sendiri atau ada hal yang ingin ia sampaikan.

2. Berubah menjadi pasif-agresif

Ketika melihat raut wajah pasangan yang menyimpan emosi, seperti sedih atau marah tetapi tidak secara terbuka, bisa jadi tanda ia sedang butuh teman bicara. Berikan perhatian, cinta apa yang sedang dibutuhkan agar merasa lega.

3. Kebiasaannya berubah

Jika pasangan diabaikan oleh Anda, mungkin akan mengunjunginya dengan aktivitas lain yang enggak biasanya. Misalnya lebih banyak waktu di depan layar televisi dan gawai. Perubahan lain juga akan secara alami Anda rasakan, terutama bila mengenal betul kebiasaan sehari-harinya.

4. Menolak saat dibantu

Sebagai pasangan, saling perhatian penting untuk menjaga kehangatan, memberikan kedekatan, bahkan keintiman. Jika pasangan menolak dibantu meski sedang sibuk-sibuknya, coba cari waktu yang tepat untuk memberi perhatian khusus kepada Anda.

5. Sering menyendiri

Meski duduk di dekat Anda, tetapi seolah-olah tidak fokus dan pikirannya kemana-mana. Ini bisa jadi tanda pasangan Anda butuh perhatian  lho. Bahkan beberapa orang ketika butuh perhatian dengan sengaja membangun jarak karena merasa diabaikan. Maka mencoba untuk memahami bahwa pasangan Anda memiliki posisi berharga bagi Anda.

Dilansir  Marriage , Kamis, 9 Desember, terdapat 2 hal yang seseorang membutuhkan perhatian. Pertama, faktor eksternal seperti masalah dari luar diri misalnya banyaknya pekerjaan, merasa situasi tidak aman. Faktor lainnya, pasangan merasa nyaman dengan Anda sehingga membutuhkan perhatian untuk membangun suasana baru dalam hubungan.

Nah,  supaya enggak menurunkan hubungan, berikan waktu memperhatikan pada hubungan Anda. Tanyakan pada pasangan apa yang kepemimpinan bisa membantu atau luangkan waktu berdua untuk menikmati  waktu berkualitas .

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .