El Salvador Resmi Menggunakan Mata Uang Bitcoin, Paraguay dan Panama Dikabarkan Menyusul
Presiden El Salvador, Nayib Bukele jadikan Bitcoin sebagai mata uang resmi (Endgadget)

Bagikan:

PALEMBANG - Nayib Bukele, Presiden El Salvador, mengizinkan penggunaan Bitcoin di negaranya. Keputusan tersebut ditetapkan dalam RUU keuangan di negara Amerika Latin tersebut.

Langkah tersebut membawa El Salvador sebagai negara pertama yang menerima Bitcoin sebagai alat transaksi pembayaran yang sah.

Belum lama ini,  Wikipedia  telah mempelajari Bitcoin sebagai mata uang resmi El Salvador di profil negara tersebut. Keputusan Bukale sudah mendapat persetujuan dari mayoritas Kongres Salvador.

Membutuhkan Waktu 30 Hari untuk Merumuskan Penggunaan Mata Uang Kripto

Melansir  Cryptopotato , El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Penggodokan RUU tersebut membutuhkan waktu 90 hari sebelum benar-benar diterapkan. Para pedagang dan masyarakat umum harus mempersiapkan diri untuk penggunaan Bitcoin.

Di sisi lain, El Salvador juga memutuskan untuk memberikan tempat tinggal permanen atau kewarganegaraan bagi para pebisnis Bitcoin yang memberikan sumbangsih bagi perekonomian negara.

Penerimaan Bitcoin di negara tersebut memicu berbagai perbincangan di komunitas kripto. Langkah El Salvador diikuti oleh negara Amerika Latin lainnya, Paraguay. Hal tersebut kemungkinan dapat mendorong negara-negara lain untuk mempertimbangkan uang kripto lebih dalam lagi.

Negara-negara yang Dikabarkan Akan Meresmikan Penggunaan Kripto

Cryptocurrency telah menjadi penyimpan nilai alternatif, uang kripto juga digunakan sebagai pelindung nilai dari hiperinflasi mata uang fiat yang diatur oleh bank sentral dunia.

Selain itu, Paraguay dikabarkan mulai mengikuti langkah El Salvador. Pemerintah Paraguay dikabarkan tengah menggarap proyek yang melibatkan PayPal dan Bitcoin. Tidak berhenti sampai di situ, Panama juga diinformasikan bakal mengadopsi Bitcoin dan Altcoin.

Setelah keputusan tersebut akan terjadi, uang kondisi keuangan negara, yakni  pertempuran antara kripto dengan fiat . Peristiwa fenomenal tersebut membuktikan mata uang kripto mulai diterima oleh masyarakat dan mengguncangkan sistem keuangan dunia.

I kuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .