Lagi-lagi Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021; Koleksi Trofi Ketujuh dalam Kariernya
Lionel Messi dengan trofi Ballon d'Or ketujuhnya (Twitter @PSG_en)

Bagikan:

PALEMBANG - Piala Ballon d’Or 2021 berhasil direbut oleh Lionel Messi untuk yang ke sekian kalinya.Kali ini La Pulga mengumpulkan koleksi trofi yang ketujuh di sepanjang kariernya.

Selasa (30/11) dini hari, dalam acara yang diselenggarakan di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis, tersebut mantan striker andalan Barcelona itu dipastikan mengalahkan para pesaingnya.

Bintang Paris Saint-Germain itu mengungguli dua pemain untuk merebut gelar paling bergengsi bagi individu ini, yakni Robert Lewndowski di peringkat kedua dan Jorginho di posisi tiga.

“Hari ini saya di sini di Paris. Saya sangat senang, sangat senang, saya sangat ingin terus berjuang dan mencapai tujuan baru," kata Messi setelah menerima trofi dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

"Saya tidak tahu berapa tahun lagi tetapi saya benar-benar menikmati diri saya sendiri. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya di Barça, Paris & Argentina.”

Messi Merasa Lewandowski Layak Mendapatkan Ballon d’Or

Messi juga tak lupa menyampaikan pesan kepada Lewandowski yang dianggapnya layak mendapat trofi ini. Khususnya tahun lalu saat penghargaan ditiadakan karena adanya pandemi COVID-19.

"Robert, Anda layak mendapatkan Ballon d'Or. Tahun lalu, semua orang setuju bahwa Anda adalah pemenang penghargaan ini," lanjut Messi.

Messi sendiri tahun ini berhasil mempesembahkan gelar untuk tim nasional Argentina ketika pada Juli lalu membawa Tim Tango juara Copa America.

Peringkat 10 besar Ballon d'Or 2021

1. Lionel Messi

2. Robert Lewandowski

3. Jorginho

4. Karim Benzema

5. N'Golo Kante

6. Cristiano Ronaldo

7. Mohamed Salah

8. Kevin de Bruyne

9. Kylian Mbappe

10. Gianluigi Donnarumma

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.