Lionel Messi Resmi Berseragam PSG, Kenakan Nomor Punggung 30
Lionel Messi (Twitter @PSG_English_

Bagikan:

PALEMBANG- Eks bintang Barcelona Lionel Messi resmi masuk skuad Paris Saint-Germain (PSG) melalui sistem bebas transfer. Striker Argentina tersebut memakai seragam dengan nomor punggung 30 di klub barunya.

Seperti dilansir  Antara  dari  Reuters , Rabu, 11 Agustus, Messi telah kontrak dua musim di Parc des Princes dengan opsi tambahan satu tahun dan dilaporkan akan mendapatkan gaji 35 juta euro (sekitar Rp590 miliar) per tahun.

Barcelona Tidak Memperpanjang Kontrak Messi karena Terhalang Aturan Finansial

bertahan 34 tahun itu meninggalkan Barcelona karena klub tidak bisa memberikan kontrak baru setelah terhalang aturan finansial La Liga.

Barca telah melampaui batas gaji La Liga, membuat kapten andalan mereka tidak punya pilihan selain kepergiannya dalam konferensi pers terakhir yang emosional.

PSG kini mendapatkan jasa pemain yang dianggap terbaik sepanjang sejarah tersebut setidaknya selama dua tahun.

Prestasi Messi Bersama Barcelona

Barsama Barcelona, ​​Messi memecahkan rekor gol yaitu 672 gol dalam 778 yang kemungkinan tidak bisa dilewati dalam waktu lama.

Messi membantu Blaugrana memenangkan total 34 trofi, termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar La Liga, setelah memulai debutnya untuk klub saat berusia 17 tahun pada 2004.

Pelatih PSG , Mauricio Pochettino diharapkan dapat merebut kembali gelar Ligue 1 dari Lille dan memenangkan Liga Champions setelah kedatangan Messi.

La Pulga  kini akan mengisi lini depan PSG bersama mantan rekan setimnya di Barca Neymar dan juara Piala Dunia Kylian Mbappe.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .