Minions Kevin/Marcus Tetap Lolos Penyisihan Grup A, Meski Tumbang dari Wakil Taiwan
Minions (Foto: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pasangan putra atlet bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa harus tunduk pada laga melawan wakil Taiwan. Meskipun kalah, ganda putra tanah air tersebut tetap lolos di babak penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Laga terakhir babak penyisihan tersebut menjadi kekalahan  pertama pasangan berjuluk Minions tersebut dalam empat pertemuan yang pernah terjadi sejak 2019.

Pertandingan Ketat Minions dan Ganda Putra Taiwan Berlangsung 51 Menit

Lee Yang/Wang Chi-Lin menjadi eksekutor bagi tumbangnya Minions dengan skor 21-18, 15-21, 21-17 setelah berjibaku dalam pertandingan ketat selama 51 menit.

Ganda putra peringkat tiga dunia bulu tangkis itu Kevin/Marcus mengawali gim dengan langsung mengalami tekanan dari Lee/Wang. Keunggulan lawan terus terjaga hingga Minions bisa membalikkan keadaan dan menyusul dari skor 10-16 menjadi imbang 16-16.

Lee/Wang pun mempercepat pukulan dan melakukan reli pendek guna menekan Kevin/Marcus. Alhasil Lee/Wang mengamankan kemenangan di gim pertama dalam 14 menit.

Minions menaikkan level permainan di gim kedua, dengan terjadi persaingan yang lebih ketat dibanding gim pembuka.

Laga Minions vs Ganda Putra Taiwan Bergulir dengan Sengit

Laga antara Minions dengan wakil dari Taiwan berlangsung sangat sengit. Kedua pasangan saling kejar-mengejar skor, menambah poin satu demi satu memanfaatkan reli pendek yang diselingi smash keras.

Baik Kevin/Marcus dan Lee/Wang saling meningkatkan serangan, meski akhirnya Kevin/Marcus sukses menyamakan skor 1-1 dan memaksa pertandingan pada gim penentu.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.