Cara Mengungkapkan Rasa Kurang Puas saat Berhubungan Seks dengan Pasangan
Ilustrasi pasangan suami istri (Anna Pou/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Bercinta menjadi aktivitas intim yang penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga . Namun banyak wanita yang kesulitan mengungkapkan keinginan seksualitasnya karena malu. Sulit mencapai orgasme, banyak juga wanita memilih bungkam jika merasa tidak puas dengan 'aksi' pasangan di ranjang. 

Padahal, wanita juga berhak merasakan kepuasan dalam sesi bercinta. Biar sama-sama puas, berikut ini cara mengungkapkan mengungkapkan ketidapkpuasan berhubungan seks dengan pasangan tanpa perasaan, melansir  WomanTalk , Selasa, 26 Oktober.

Pilih waktu yang tepat

menghindari mengungkapkan rasa tidak puas Anda tepat sewaktu-waktu setelah bercinta, apalagi ketika masih dalam proses melakukannya, karena dapat mengganggu sesi atau bahkan perasaan pasangan. Lebih baik hal ini saat santai, misalnya malam hari, sewaktu-waktu sebelum tidur. Pemilihan waktu yang tepat ini penting agar komunikasi dua arah berjalan lancar tanpa gangguan.

Berikan pujian

Memberikan pujian di atas 'aksinya' tentu sangat disarankan. Lewat pujian ini pula Anda bisa menyisipkan keinginan seksualitas Anda. mencari apa yang Anda inginkan dan bagaimana cara mencapainya. Misalnya, “Aku suka cara kamu melakukan foreplay semalam. Namun, rasanya akan lebih bergairah jika sesinya dilakukan lebih lama.” Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menyampaikan kritik dan saran pada pasangan dengan kalimat dan nada bicara yang berkesan berharga.

Ajukan pertanyaan

Selain memberi pujian, Anda dapat mengajukan pertanyaan terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyisipkan 'pesan sponsor' yang diinginkan. Bertanya “Puas atau tidak?” rasanya mungkin akan menilai, apalagi jika dirinya bertanya dan Anda menjawab “Tidak puas”. Lebih baik perhalus kalimatnya dengan menanyakan, “Apa hal yang paling kamu suka dari 'aksiku'?”. Biasanya pertanyaan tersebut akan dibalas pula dengan pertanyaan yang sama darinya. Itulah saat yang tepat untuk mengungkapkan keinginan Anda untuk mencapai orgasme.

Sampaikan saran, bukan kritik

Sebelum bertanya, mengetahui dan memahami apa atau gaya yang membuat Anda bisa mencapai orgasme itu penting. Anda harus tahu apa keinginan seksualitas Anda dan bagaimana cara mencapainya. Hal ini bisa menjadi kunci untuk mengomunikasikannya pada pasangan lewat saran. Misalnya, Anda bisa saja menyarankan untuk menggunakan alat bantu seperti sex toys untuk bercinta yang lebih hot dengan pasangan. ucapkan kritik, lebih baik berikan saran untuknya tentang cara yang bisa membuat Anda orgasme dan merasa puas setiap kali bercinta.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Tips Ungkapkan Rasa Kurang Puas saat Bercinta kepada Pasangan . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.