Cara Membangun Komunikasi dengan Pasangan Saat Berhubungan Seksual Supaya Makin Bergairah
Ilustrasi pasangan mesra (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Komunikasi adalah tidak penting dalam berhubungan dengan seseorang, terlebih hubungan percintaan. Melalui komunikasi, anda dan lawan bicara saling mengenal dan saling memahami satu sama lain. Hal ini tidak hanya berlaku ketika Anda menjalin hubungan secara umum, tetapi juga hubungan di atas ranjang. Meski ketika berhubungan seks tidak banyak kata yang keluar dari mulut, tetapi komunikasi pun menjadi hal yang penting.

Jika Anda merasa kehidupan seks bersama pasangan mulai mengalami titik jenuh, mungkin beberapa cara ini bisa membantu Anda berkomunikasi lebih baik dengan pasangan saat berhubungan seks. Apa saja caranya? Intip daftar di bawah ini.

Ungkapkan keinginan satu sama lain

Momen bercinta adalah salah satu momen Anda dan dia merasakan kedekatan, fisik maupun emosi. Namun hubungan seks bisa membuat Anda tidak puas karena Anda belum berani mengungkapkan keinginan saat berhubungan, begitu juga sebaliknya. Nah, ketika Anda bisa mengungkapkan keinginan satu sama lain, hubungan seks akan jauh lebih nyaman dan memuaskan.

Kenali bahasa tubuh

Cara berkomunikasi dengan pasangan saat berhubungan seks pun tidak hanya secara verbal, tetapi justru komunikasi nonverbal juga memegang peranan penting. Kenali bahasa tubuh satu sama lain, saling ekspresikan kenikmatan untuk satu sama lain. Mulai dari desahan hingga ekspresi wajah, Anda dan dia saling memberikan respons akan hubungan seks yang Anda jalani.

Berikan Sentuhan

Komunikasi nonverbal juga penting tentang mata dan sentuhan pun menjadi dua hal yang justru berbicara banyak hal. Baik menjadi bagi satu sama lain untuk menyampaikan keinginan maupun emosi yang dirasakan. Tanpa sadar, Anda akan saling merasakan keintiman yang berbeda dari biasanya.

Jangan takut bilang tidak

Sama halnya dengan aspek lain dalam hubungan, seks juga membutuhkan kejujuran. Jadi, jangan takut mengatakan “tidak” saat berhubungan seks dengan pasangan. Hal ini perlu dilakukan untuk saling memahami apa yang membuat Anda dan dia tidak nyaman sehingga hubungan di atas ranjang lebih memuaskan.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Agar Makin Bergairah di Ranjang, Begini Cara Komunikasi dengan Pasangan Saat Bercinta . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .