Tips Merawat Celana Jeans supaya Warnanya Tidak Gampang Pudar dan Kusam
Ilustrasi jeans (Neosiam 2021/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Celana jeans menjadi pakaian yang selalu digemari dari zaman ke zaman. Meski tren terus berubah, peran celana jeans tidak pernah tergantikan. Banyak orang suka pakai celana jeans karena mudah dipadupadankan dengan berbagai mode fashion atasan Dan can Disesuaikan dengan gaya berpakaian SETIAP orangutan. 

Tapi satu masalah yang cukup sering dialami adalah warna jeans yang memudar dan membuat tampilannya kusam. Kalau seperti ini, yang ada malah tidak terpakai lagi. Sayang sekali, kan? 

Nah, agar koleksi jeans Anda tetap awet dan warna tidak pudar, berikut rekomendasi perawatannya.

Cuci pakai air dingin

cuci celana jeans dengan air hangat. pilih suhu udara normal atau lebih dingin. Pasalnya, air cenderung cenderung bikin warna jeans semakin memudar. Sedangkan udara dingin lebih aman karena tidak merusak warna yang mengiringi. 

Jangan disikat

Saking pengen bersih tanpa noda, jeans semangat dan disikat penuh. Padahal, mencuci jeans cukup dengan dikucak menggunakan tangan. Pilihan lain masuk mesin cuci dan keringkan sebentar saja. Bulu sikat yang terlalu kasar bisa merusak bahan jeans dan mengubahnya menjadi kusam. televisi memang ada noda membandel, bisa disikat tapi cukup di bagian yang kotor saja. 

Rendam dengan cuka

Saat mencuci jeans, Anda bisa merendamnya dulu dengan larutan cuka. Cukup didiamkan selama 30 menit lalu gunakan deterjen seperti biasa. Cuka bisa membantu mempertahankan warna jeans kesayangan Anda. 

Jangan keseringan saya

Tidak seperti atasan atau pakaian dalam, celana jeans tidak harus dikenakan setelah pakai. Anda bisa memakainya sampai sekitar lima kali baru setelah dimasukkan ke keranjang cucian. Bisa lebih kalau pakai cuma sebentar. Kalau jeans dipakai setelah dipakai sekali, lama-lama ini yang menyebabkan warna berubah. 

Simpan di  freezer

Buat menghilangkan bau tak sedap di celana jeans, Anda bisa menyimpannya di  freezer . Jadi jeans tetap nyaman dipakai sampai berkali-kali tanpa bekas. Caranya gampang kok, masukin saja ke dalam kantong plastik yang rapat lalu taruh di mesin pendingin selama beberapa jam. dijamin baunya hilang seketika. Dengan cara ini, Anda jadi tak harus sering-sering cuci jeans.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .