3 Tips Mudah Memicu Pertumbuhan Gigi Bayi, Bunda Harus Tahu!
Ilustrasi bayi (Tatiana Syrikova/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG-pertumbuhan gigi pada bayi tidak semua sama antara satu anak dengan yang lainnya. Ada yang memang terbilang lambat karena faktor turunan atau bahkan nutrisi. Jika gigi si kecil tidak tumbuh pada usianya yang sudah menginjak usia 18 bulan, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter gigi untuk evaluasi. 

Namun, sebelum hal tersebut terjadi, setidaknya Anda dapat melakukan 3 tips di bawah ini untuk memicu tumbuh gigi si kecil. Berikut 3 di antaranya seperti dilansir dari laman GenPI, Senin, 6 Agustus.

Beri Makanan Bertekstur Kasar

Saat si kecil sudah memasuki masa MPASI, Anda harus terbiasa untuk mengenalkan varian jenis makanan dengan tekstur padat yang diolah agar dapat dengan mudah dimakan oleh si kecil. Cara ini ditenggarai mampu untuk membangkitkan gigi pada si kecil.

Memberikan  Teether 

Selanjutnya adalah dengan memberikan si kecil  teether  atau mainan yang dapat menumbuhkan gigi si kecil. Disarankan untuk menyesuaikan dengan usia si kecil mengenai jenis teether-nya dan mudah dipegang oleh si kecil. 

mensucikan Gusi

Hal yang paling penting adalah rutin membersihkan gusi pada si kecil. Sebab kotoran yang menempel pada gusi dapat mempengaruhi pertumbuhan gigi yang terhambat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .