Cara Mengatasi Newlyweds atau Rasa Canggung Saat Berhubungan Intim
Ilustrasi hubungan intim (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Hubungan seksual merupakan salah satu kegiatan intim dalam rumah tangga atau pasangan suami dan istri. Dengan Cinta, hubungan rumah tangga dapat bertambah hangat dan harmonis.

Namun, ada sebagian orang yang masih merasa canggung saat melakukan hubungan seksual , bahkan dengan pasangan resmi sekalipun. Hal itulah yang membuat hubungan intim menjadi tidak bergairah dan sulit mencapai klimaks. 

Agar bisa menghilangkan sikap canggung tersebut, berikut VOI punya beberapa cara yang bisa Anda lakukan. 

Bersikap terbuka

Agar rasa canggung bisa dihilangkan, Anda harus terbuka dengan pasangan. Coba untuk komunikasikan semua masalah sebelum berhubungan intim. Sampaikan juga apa yang Anda suka dan tidak terkait dengan intim. 

Jangan saling menyalahkan

Cinta untuk tidak menyalahkan satu sama lain saat sedang jatuh cinta. Jika Anda kurang puas, sampaikan secara jujur ​​tanpa harus ada nada menyalahkan. Menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah. Daripada fokus hanya pada satu hal yang salah, lebih baik mencari solusi untuk membuat Anda dan pasangan nyaman berhubungan intim.

Waktu berkualitas

Salah satu alasan masih ada rasa canggung saat bercinta yaitu kekurangan waktu berkualitas antara Anda dan pasangan. Sebelum membangun hubungan intim di ranjang, yuk perdalam lagi hubungan kalian dengan durasi berdua sambil jalan-jalan, nonton film, atau makan malam romantis.

Susun jadwal bercinta

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menyusun jadwal bercinta secara rutin. Ini bisa meminimalisir kecanggungan saat bercinta, karena lama-lama Anda akan terbiasa. Rutin berhubungan badan juga bisa membuat hubungan antara Anda dan pasangan semakin erat.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Pengantin Baru, Masih Canggung Saat Berhubungan Intim? Simak Cara Mengatasinya . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .