Kebiasaan Buruk yang Dapat Menurunkan Performa Seks di Ranjang
Ilustrasi (Yaroslav Shuraev/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Menjalin hubungan seks secara berkualitas menjadi tujuan setiap pasangan. Siapa sangka jika kemampuan seksual rupanya berhubungan erat dengan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Artinya, kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan mampu memengaruhi performa Anda secara tidak langsung di atas ranjang. Untuk lebih lengkapnya, baca dan hindari kebiasaan buruk berikut yang bisa memengaruhi aktivitas seksual Anda.

Waktu Tidur yang Tidak Cukup

Menurut studi yang dilakukan Brain Research di Amerika Serikat, kurang tidur ternyata tidak hanya membuat Anda lelah dan rentan terhadap penyakit, tetapi juga terbukti memiliki dampak buruk bagi kehidupan seksual. Waktu tidur normal yang Anda butuhkan setiap harinya adalah 7-9 jam, sedangkan waktu tidur kurang dari 6 jam setiap malamnya bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda sehingga sulit untuk mencapai orgasme.

Malas Beraktivitas Fisik

Olahraga terbukti memiliki banyak manfaat untuk fisik, termasuk napas dan jantung yang kuat, stamina yang lebih besar, serta kekuatan dan fleksibilitas. Ternyata, di samping itu UCLA's Liberos Center membuktikan bahwa olahraga juga memiliki manfaat tertentu untuk bercinta, yaitu meningkatkan denyut jantung dan aliran darah. Maka dari itu, luangkan waktu Anda tiap harinya untuk berolahraga, minimal berjalan kaki sambil menaiki tangga, atau setidaknya latihan yoga.25 Jun 2021 22:50

Kekurangan Nutrisi Penting

Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang akan memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi yang penting untuk fungsi seksual. Pastikan Anda mendapatkan zat besi atau zinc yang cukup untuk mendapatkan kondisi yang prima saat “bermain” di atas ranjang. Caranya mudah, zinc bisa didapatkan dari mengonsumsi telur. Selain itu, pastikan konsumsi vitamin B Anda tercukupi dengan banyak mengonsumsi ikan laut dan daging ayam yang mampu membangkitkan gairah dan melancarkan aliran darah.

Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol

Bukan berarti tidak boleh, namun menurut penelitian di Italia, terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan “inorgasmia”, sebuah keadaan dimana Anda mengalami ketidakmampuan untuk orgasme. Misalkan untuk wine, mengonsumsi dua gelas saja sudah cukup untuk meningkatkan libido, sedangkan mengonsumsi empat gelas selama sehari ternyata dapat mengurangi fungsi kinerja seksual.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Kacang-kacangan

Tak hanya kacang-kacangan, namun mengonsumsi tanaman kubis seperti brokoli juga ternyata bisa memengaruhi kemampuan Anda di atas ranjang. Pasalnya, tanaman-tanaman tersebut mengandung zat tertentu yang dapat mengurangi kemampuan orgasme Anda. Tidak salah jika Anda ingin mengonsumsinya, namun batasi agar tidak terlalu sering mengonsumsinya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Kebiasaan Kecil yang Dapat Menghalangi Kehebatan Anda di Ranjang. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.