Lakukan 5 Cara Alami Tingkatkan Hasrat Seksual, Ngga Perlu Obat!
Ilustrasi pasangan berpelukan mesra (Unsplash/Andrew Welch)

Bagikan:

PALEMBANG- Hasrat seksual pasti dimiliki oleh setiap orang dewasa. Kadar nafsunya pun berbeda-beda. Ada banyak faktor yang memengaruhinya. Selain faktor biologis internal, ada faktor eksternal yang memengaruhi antara lain kesibukan, keharmonisan hubungan , dan kecemasan.

Faktor tersebut tidak mungkin untuk diupayakan bersama pasangan untuk meningkatkan hasrat seksualitasnya setelah menikah. Meskipun akan berbeda, tapi enggak ada salahnya untuk mencoba cara-cara alami untuk menjaga kehangatan di atas ranjang.

Dilansir Medical News Today, ada cara alami untuk meningkatkan libido. Baik bagi wanita maupun pria, yang pasti pilihan untuk mengonsumsi obat kuat adalah nomer terakhir. Berikut hal yang dapat dilakukan dan besar pengaruhnya pada tingkat libido.

1. Mengelola kecemasan

Tingkat tinggi merupakan penghalang paling umum yang memengaruhi libido dan fungsi seksual baik bagi pria maupun wanita. Kecemasan bisa berhubungan dengan kehidupan seks, misalnya tentang komunikasi dan maupun dengan pasangan.

Untuk pria, kecemasan dan stres berpengaruh besar pada kesulitan ereksi atau tahan lama di atas ranjang. Ini terbukti pada studi tahun 2017 tentang disfungsi ereksi pada pria muda berkaitan dengan depresi dan kecemasan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengelola kecemasan, antara lain pola tidur yang baik dan berkualitas, meluangkan waktu untuk hobi, teratur, makan makanan bergizi, dan mengupayakan hubungan yang menyenangkan.

2. peningkatan kualitas hubungan

Telah bersama dalam waktu yang lama, mungkin bisa jemu. Ini bisa jadi 'bencana' jika tak segera disadari dan dicari solusinya. Paling bisa dilakukan untuk Anda dan pasangan adalah mencari suasana baru.

Misalnya, mengagendakan berdua saja, berkomunikasi lebih terbuka, kencan di tempat baru, dan melakukan aktivitas berdua saja di luar kamar.

3. Fokus pada foreplay

Punya pengalaman seksual yang lebih baik dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk berhubungan seks. Artinya, ketika mendapatkan pengalaman baru bisa meningkatkan libido atau hasrat seksual.

Anda dan pasangan bisa bersepakat melakukan posisi seks yang baru, menambahkan sex toys agar lebih playful, menjelajari area yang disentuh, bermain ritme, dan lain sebagainya yang pada tujuan ini bertujuan untuk 'menyegarkan' kembali sesi romantis nan panas di ranjang atau ruangan lain jika memungkinkan.

Foreplay bisa jadi aktivitas 'pemanasan' yang bikin ketagihan, sebab sentuhan pada titik-titik sensitif bisa memicu orgasme dan kesenangan pada aktivitas hubungan suami istri.

4. Berolahraga secara teratur

Stamina tubuh besar pengaruhnya pada aktivitas seksual. Sebuah studi tahun 2013 terhadap pria yang menjalani terapi kekurangan androgen.

Androgen menurunkan kadar kolesterol dan ditemukan bahwa olahraga teratur dapat membantu pria mengatasi masalah citra tubuh, libido rendah, dan perubahan hubungan.

Bisa juga menambahkan senam kegel. Senam kegel adalah latihan untuk memperkuat otot-otot dasar kandung kemih yang menopang rahim, kandung, usus kecil, dan rektum.

Untuk pria, fungsi senam kegel hampir sama tetapi dengan struktur fisik yang berbeda. Latihan kegel bisa dilakukan kapan saja sehingga lebih fleksibel.

5. Jaga berat badan tetap stabil

Menjaga berat badan yang sehat dapat meningkatkan gairah seks seseorang. Sebab kesehatan badan tidak hanya fisik tetapi juga berkaitan dengan psikis. Maka, makan makanan yang sehat dan menjaga tubuh tetap bugar dapat meningkatkan stamina termasuk dalam aktivitas ranjang.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Tanpa Obat Kuat, Ada 5 Cara Alami Tingkatkan Hasrat Seksual . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .