Perhatikan! 7 Tanda Tubuh Anda Mengandung Banyak Racun
Ilustrasi tanda ada racun dalam tubuh (Unsplash/Mel Elias)

Bagikan:

PALEMBANG - Racun bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui berbagai media. Masuknya racun bisa disebabkan oleh konsumsi jenis makanan yang buruk, polusi udara, dan bahan kimia untuk merawat tubuh.

Apabila merasakan tubuh enggak nyaman, maka referensi berikut membantu Anda mengevaluasi kesehatan secara personal.

Berikut ciri-ciri tubuh mengandung banyak racun dan butuh segera detoksifikasi:

Mengalami masalah kulit

Mulai dari jerawat, ruam merah, dan bisul bisa jadi tanda tubuh Anda menyimpan banyak racun. Kulit yang tidak sehat menandai bahwa hati sedang bekerja keras melawan infektan seperti bakteri, virus, dan kuman.

Sakit kepala

Minum minuman dingin saat cuaca panas, juga bisa menyebabkan sakit kepala. Namun, apabila sakit kepala dirasakan tanpa penyebab yang jelas, maka Anda perlu segera detoksifikasi.

Detoksifikasi adalah cara yang dilakukan untuk membuang racun dalam tubuh. Caranya ada berbagai macam, misalnya dengan menjalani diet, puasa, dan menjalani kebiasaan-kebiasaan sehat dalam jangka waktu yang lama.

Merasa lelah meski baru bangun tidur

Ciri-ciri ini tidak selalu banyak racun dalam tubuh, tetapi bisa juga menandai banyak racun dalam pikiran. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa membuat jadwal untuk dijalani. Misalnya, jadwal makan tepat waktu, tidur tepat waktu, olahraga rutin, dan menjalani meditasi maupun menikmati udara segar.15 Apr 2021 01:40

Bau mulut tak sedap

Kurang cairan juga menyebabkan bau mulut tak sedap. Namun yang paling tak diduga, ketika metabolisme dalam pencernaan tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka di usus besar akan menumpuk racun yang tak bisa dinetralisir. Ini juga menyebabkan bau mulut tak sedap.

Sembelit

Serat membantu mempermudah kerja sistem cerna. Apabila Anda kurang mengonsumsi makanan berserat, maka bisa mengakibatkan sulit buang air besar dan racun-racun menumpuk dalam tubuh.

Sering masuk angin

Perut penuh dengan udara dan badan terasa pegal tak berkesudahan merupakan salah satu ciri tubuh penuh toxic. Baik diakibatkan sistem pencernaan maupun menurunnya imun tubuh.

Siklus menstruasi tidak teratur

Ada hal yang tidak normal apabila menstruasi tidak teratur. Mulai dari dipengaruhi hormon, kondisi tubuh, maupun pikiran. Untuk memastikan datang bulan datang telat, pastikan Anda tidak merasakan perubahan pada tubuh, misalnya rasa nyeri pada perut maupun sekitar Miss V.

Apabila ciri-ciri di atas dialami, maka perlu melakukan perubahan besar dari pola hidup Anda. Seperti mengubah menu makanan setiap hari yang lebih bernutrisi imbang dan hindari kebiasaan negatif yang mendukung perkembangbiakan toxic dalam tubuh. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.