Tips Mempunyai Ketiak yang Mulus dan Cara, Lakukan Cara Berikut Ini
Ilustrasi ketiak (Ana Essentiels/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Kondisi ketiak yang gelap menjadi keluhan bagi banyak orang, terutama wanita. Masalah tersebut akan membuat wanita tidak percaya diri untuk menggunakan baju-baju tak berlengan.

Perlu diketahui bahwa kulit ketiak kasar dan gelap ini bisa berasal dari kelenjar keringat dan folikel rambut, yang jika tidak dibersihkan dengan benar, dapat menyebabkan masalah kesehatan kulit, seperti kulit mati lalu jadi kasar. 

Jika dirasa mengganggu, Anda dapat melakukan perawatan sederhana berikut ini untuk membuat ketiak lebih cerah dan mulus. 

Berhati-hati dalam mencukur 

Untuk menghilangkan bulu ketiak, kebanyakan orang memilih mencukurnya. Sebenarnya aman-aman saja kalau dilakukan dengan benar. Anda harus memastikan pisau cukur masih dalam kondisi bagus, tajam, dan tidak berkarat. Kemudian gunakanlah  krim cukur  untuk membantu proses mencukur agar lebih mudah. Setelah selesai mencukur, jangan langsung pakai deodoran. Lebih baik pakai pelembap atau  body lotion . 08 Mei 2021 18:48

Eksfoliasi kulit ketiak

Tidak hanya wajah dan tubuh saja yang perlu dieksfoliasi, jangan main area ketiak. Pasalnya, kulit ketiak juga bisa mengalami kotoran, baik dari keringat maupun sisa deodoran. Penting untuk Menghilangkan sel-sel kulit mati dengan eksfoliasi agar kulit kembali mulus. Tapi jangan digosok kasar juga ya! Pilih scrub dengan butiran halus dan lakukan seminggu sekali. 

Menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam

Ketika Anda mencukur bulu ketiak sendiri, biasanya sering muncul rambut yang tumbuh ke dalam, bulu tebal dan lebat yang menonjol di bawah permukaan kulit. Ini bisa membuat kulit ketiak Anda jadi lebih gelap dan kasar. Jika sering mengalaminya, lebih baik hindari mencukur sendiri dan mencoba teknik lain seperti waxing atau laser untuk menghilangkan bulu ketiak.  

Masker air mawar 

Untuk mencerahkan kulit ketiak di rumah, Anda bisa bikin masker sendiri. Bahannya mudah dicari dan murah meriah. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok baking soda dengan satu sendok mawar sampai kental. Kemudian oleskan ke kulit ketiak sampai rata dan diamkan lima menit lalu bilas dengan air bersih.


Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .