Radang Tenggorkan Membuat Tidak Nyaman, Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasinya
Ilustrasi radang tenggorokan (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Radang tenggorokan gangguan kesehatan yang lumayan sering melayani setiap orang. Masalah kesehatan yang membuat orang tidak nyaman karena susah susah payah dan biasa jadi tanda-tanda sebelum pilek atau flu.

Radang pada tenggorokannya sendiri biasanya terjadi karena infeksi, namun bisa membaik dengan sekitar seminggu. 

Bila Anda mengalami radang tenggorokan, coba lakukan pengobatan alami berikut ini yuk agar cepat reda. 

Kumur air garam

Pertama-tama, Anda bisa berkumur dengan garam saat tenggorokan mulai terasa nyeri. Cukup campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, lalu kumur-kumur selama beberapa menit. Udara dan garam ini ampuh untuk menenangkan peradangan, Campuran menghilangkan bakteri, dan bisa mengatasi iritasi. Cara ini bisa dilakukan beberapa kali sehari ya! 

Minum perasan lemon dan madu

Selanjutnya Anda bisa bikin minuman hangat dari perasan satu buah lemon, tambah air hangat dan madu. Ramuan sederhana ini juga dapat mengeluarkan infeksi pada mulut dan tenggorokan, ledakan tenggorokan yang masuk ke tenggorokan, dan membunuh bakteri. Anda bisa meminum ramuan ini dua kali sampai tiga kali sehari. 

Minum cuka apel

Kalau radang tenggorokan rasanya rasanya menyakitkan sampai Anda mengernyit setiap kali, bisa coba minum cuka apel. Anda bisa menuangkan satu sendok makan cuka apel ke segelas air hangat, lalu minum dua kali sehari sampai rasa nyerinya berkurang. 

Minum lebih banyak air putih 

Jangan lupa untuk minum air putih lebih banyak. Sebab sebenarnya air putih adalah obat paling sederhana tapi manjur untuk mengatasi radang tenggorokan. Pokoknya jangan sampai kurang minum ya! Ketika Anda cukup, tubuh jadi lebih banyak cairan sehingga nutrisi yang terkandung di dalam udara dapat membantu tubuh mengeluarkan bakteri lewat keringat atau urine.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .