5 Makanan Penambah Stamina yang Membuat Tubuh Anda Bugar dan Berenejik
Ilustrasi Makanan Penghilang Lelah (Allekasana/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Kelelahan adalah suatu kondisi di mana Anda selalu merasa lelah, lesu, atau kurang tenaga, terutama setelah melakukan aktivitas fisik atau mental. Selain itu, kantor juga dapat dipicu oleh beberapa faktor seperti kurang tidur, kurang olahraga , serta buruknya pola makan.

Dampak dari kejadian tersebut bisa mengakibatkan kesehatan dan pikiran anda tidak. Anda sakit otot, tidak semangat, sulit berkonsentrasi, pusing, sakit kepala, cepat marah, kehilangan nafsu makan, murung, hingga badan merasa tak berenergi.

Nah, salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi rasa lelah yaitu dengan makan makanan kaya protein, lemak, karbohidrat kompleks, vitamin, dan mineral. Berikut ini merupakan deretan makanannya.

Pisang

Pisang merupakan buah yang mengandung kalium, yang berfungsi mengubah gula menjadi energi. Pisang juga mengandung beberapa nutrisi penting seperti vitamin B, vitamin C, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, serat dan karbohidrat.

Anda bisa mengonsumsi satu hingga dua buah pisang setiap hari untuk mengurangi rasa lelah atau mengolah pisang jadi smoothies dengan campuran buah-buahan lain yang tak kalah enak dan bergizi.

Teh hijau

Jika di tengah aktivitas Anda yang bertanggung jawab, mengelola organisasi sambil menikmati secangkir teh hijau. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu mengurangi stres, meningkatkan energi dan meningkatkan fokus otak. Selain itu, teh hijau juga telah terbukti mampu mencegah dan mencegah pencegahan.

Biji labu

Meski bentuknya kecil, tapi labu punya khasiat untuk mengubah biji rasa lelah. Biji labu mengandung protein tinggi, omega-3, vitamin B1, B2, B5 dan B6, serta mineral seperti mangan, magnesium, fosfor, besi dan tembaga. Semua nutrisi tersebut bermanfaat dalam meningkatkan energi dan melawan semangat perang. Triptofan dalam biji labu pun bermanfaat untuk melawan dan menjalankan tidur yang lebih baik.

yogurt

Kandungan protein, karbohidrat, dan probiotik yang kaya dalam yogurt dapat membantu Anda menyatakan rasa lelah yang berlebihan. Probiotik dalam yoghurt hukuman dapat meringankan penderitaan gejala penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Semangka

Pasalnya, semangka kaya akan kandungan air dan elektrolit yang melindungi tubuh dari dehidrasi. Dengan begitu, semangka juga membantu Anda tetap aktif dan bebas dari bencana.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini telah tayang sebelumnya di VOI .