Tips Jangkau Audiens Lebih Luas di TikTok, Brand Fashion Wanita Perlu Menerapkan Ini
Brand fashion wanita (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Banyak brand fashion perempuan yang menjual produnya di TikTok. Kali ini platform video singkat ini berbagi tips bagi  brand  untuk dapat menjangkau audiens wanita atau target pasar yang lebih luas di Indonesia.

"Mereka memandang  merek  sebagai peran yang bisa menghibur dan bisa menciptakan sebuah sudut pandang. Bukan hanya mekanisme untuk menjual produk.  Role -nya sudah berkembang. Jadi penting untuk  merek  tumbuh bersama dan berkembang bersama audiens mereka, khususnya wanita, saat melihat perubahan perilaku tersebut, " ujar Astarini selaku Head of Business Marketing TikTok Indonesia saat diskusi berani, Jumat.

"Pesan untuk  brand , saat menjangkau wanita adalah  brand  itu harus menjadi audiens yang nyata, menghibur, dan  brand juga penting untuk memasukkan pesan inklusif sesuai target audiens, mengikat pesan mereka dengan komunitas wanita yang ada di dalam platform, serta bertanggung jawab secara sosial dengan isu-isu yang ada," sambungnya.

Tips Marketing Produk Fashion Wanita di TikTok

Astarini menjelaskan bahwa menurut  survey , 9 persen wanita merasa program marketing yang ada tidak benar-benar aktif menjangkau mereka. Sementara itu, generasi wanita membutuhkan  brand  untuk tampil sebagai diri mereka yang autentik sehingga dapat menjangkau hati nurani mereka.

Lebih lanjut, Astarini juga memaparkan bahwa kaum wanita mengendalikan 2/3 dari persaingan konsumen secara global. , TikTok justru melihat bahwa wanita tidak merasa diwakili atau diajak bicara secara aktif oleh  brand yang ada. Padahal, wanita adalah kelompok audiens yang memiliki potensi pembelian yang sangat besar.

"Wanita sebagai kelompok audiens, memiliki potensi pembelian yang sebenarnya sangat besar. Tapi ada yang cukup signifikan dari cara mereka dicapai oleh  brand-brand ," kata Astarini.

Penting Bagi Brand untuk Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Oleh sebab itu, Astarini mengungkapkan bahwa para wanita juga ingin  merek  memiliki sudut pandang yang kuat sehingga dapat menjangkau hati nurani mereka. Sangat, sangat penting bagi sebuah  brand  untuk dapat berkembang bersama audiens khususnya wanita.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.