5 Gaya Bercinta bagi Pasangan yang Berbeda Postur Tubuh, Tetap Nyaman dan Bergairah
Ilustrasi gaya bercinta pasangan berbeda postur tubuh (Freepik/Lookstudio)

Bagikan:

PALEMBANG- Tidak semua pasangan memiliki postur tubuh yang sama. Bahkan banyak suami istri yang postur tubuhnya saling berbeda. Untuk aktivitas bercinta, hal ini sebenarnya bukan masalah yang besar, hanya perlu kreatif menyusun siasat untuk tetap bisa sama-sama merasakan kenikmatan saat bercinta. Bagi pasangan suami istri yang memiliki tinggi badan yang berbeda, bisa memperhatikan kunci penting ketika saling mencintai.

Melansir  Cosmopolitan , Jess O'Reilly, Ph.D., seksologis di Astroglide, menyarankan tetaplah rileks. Tak perlu merasa Anda tak sempurna atau berkeras menyiksa diri untuk mendapatkan postur ideal berpegang pada stereotipe. Jadilah kreatif, kata O'Reilly, dan nikmati perbedaan sikap dalam tindakan yang membangun keintiman dengan pasangan. Tips awal dari O'Reilly yang bisa dilakukan saat pasangan berbeda postur tubuh bercinta.

1. Fokus pada  sudut

Bila capaian dari bercinta adalah momen penetrasi, oral, atau sentuhan seksi, Anda bisa menawarkan opsi pada area yang mungkin sensitif terhadap rangsangan kepada pasangan. Ada banyak sekali variasi posisi yang bisa dicoba agar setiap orang dari pasangan merasa nyaman. Elizabeth Dell, seks edukator bersertifikat, menyarankan pasangan yang berbeda postur untuk mencoba variasi posisi  cowgirl, cowgirl reverse,  atau  sideways gunting.

2. Coba dengan gerakan mengayun

Bagi pasangan dengan ketinggian tubuh berbeda, saran O'Reilly bisa memanfaatkan sudut tepat ditambah ayunan. Gerakan mengayun bisa disesuaikan dengan ketinggian yang berbeda. Anda tidak harus melakukan variasi yang sulit, tetapi posisikan sudut tepat. Jika penis, vulva, payudara, dan bokong tidak berada di tempat yang diinginkan, angkat atau turunkan dengan ayunan.

3. Memamfaatkan alat peraga

Selain bisa menggunakan  sextoys,  pasangan bisa memanfaatkan bantal dan ganjalan. Bisa juga menggunakan meja atau nakas sebagai sandaran yang strategi ketika melakukan posisi tertentu yang memungkinkan. Kursi bisa jadi penyeimbang yang hebat dalam hal menikmati seks antara pasangan dengan perbedaan yang besar, kata O'Reilly.

4. Komunikasikan setiap sensasi

Anda dan pasangan perlu tahu, komunikasi seks itu bermanfaat untuk mendapatkan momen bercinta yang lebih baik. Itu berarti Anda perlu memberi tahu pasangan tentang apa yang Anda sukai, dan mereka akan merasa nyaman melakukan hal yang sama. Apakah  grinding, bumping,  ataupun  sliding  pada klitoris hingga penetrasi mana yang paling nyaman dilakukan.

5. Eksplorasi posisi

Lisa Finn, manajer dan seks edukator, memberikan rekomendasi posisi the side swoon bagi pasangan dengan perbedaan tinggi badan. Dengan melakukan posisi ini, bisa grinding ketika penetrasi sehingga menciptakan sensasi bagi setiap orang. Posisi the plank juga bisa dijadikan referensi. Posisi lain seperti cowgirl, the notebook, the wheelbarrow, dan the face-off juga bisa dieksplorasi sensasinya pada momen ketika Anda dan pasangan bercinta.

Dari kelima gaya di atas, artinya postur tidak membatasi intimasi Anda dan pasangan. Terpenting dalam membangun tangga mencapai puncak kenikmatan, komunikasikan dan buat kesepakatan setiap posisi yang baru dicoba.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.