Ingin Wangi Parfum Awet Lama? Semprotkan di 5 Titik Tubuh Ini
Ilustrasi menyeprot parfum (istockphoto-1336288085)

Bagikan:

PALEMBANG- Suasana hati dapat meningkat ketika memilik aroma tubuh yang wangi. Banyak orang rela mengeluarkan uang lebih untuk bisa mendapatkan parfum dengan harga fantastis.

Rupanya, salah satu kunci wangi parfum bertahan lama adalah menyemprotnya di titik yang benar. Melansir Times of India, Kamis, 17 Maret, berikut tips lima titik yang tepat untuk mengaplikasikan parfum pada tubuh, yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Rambut

Parfum cenderung menempel pada serat, salah satunya adalah rambut Anda. Namun triknya adalah hindari menyemprotkan parfum langsung ke rambut karena kandungan alkohol dalam parfum bisa membuat rambut kering. Sebagai gantinya, semprotkan parfum pada sisir sebelum digunakan.

Bagian dalam siku

Pergelangan tangan bisa juga disemprot parfum tapi bagian dalam siku bekerja lebih baik. Karena ini adalah titik nadi dan terselip di lekukan lengan maka bulir parfum bisa lebih tersembunyi. Rasika Bhide, seorang pembuat parfum dengan produsen wewangian terkemuka mengatakan, “Coco Chanel pernah berkata bahwa seorang wanita harus mengoleskan parfum di area di mana dia ingin dicium. Meskipun benar, titik nadi harus menjadi pedoman untuk menggunakan parfum. Ini adalah lokasi tubuh di mana pembuluh darah paling dekat dengan kulit. Bintik-bintik ini memancarkan panas, yang membantu memproyeksikan aroma dari kulit Anda ke udara di sekitar.”

Di belakang telinga bagian atas

Berbeda dengan di belakang lobus yang terkenal sebagai titik semprot parfum, parfum justru harus diaplikasikan di bagian belakang telinga atas. Pasalnya, bagian ini lebih berminyak daripada lobus dan minyak cenderung menahan parfum lebih baik, membantunya menyebar lebih lama. Pun, bagian belakang telinga terdapat titik nadi.

Penata rias dan penata gaya Abhijit Paul mengatakan, “Aroma dapat menciptakan memori. Jika Anda menyemprotkan parfum di belakang telinga, saat Anda memeluk seseorang, orang tersebut langsung menghirup aroma Anda dan membentuk ingatan tentang Anda.”

Di belakang lutut

Titik selanjutnya adalah di belakang lutut. Wewangian yang ditekankan oleh kehangatan kulit di belakang lutut akan bertahan sepanjang hari membuat Anda tetap segar.

Pusar

Pusar diibaratkan sebagai tempat parfum untuk bersarang. Pusar memancarkan banyak panas sehingga sempurna untuk mempertahankan aroma parfum lebih lama.

IKuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.