6 Tipe Aroma Parfum yang Bisa Menciptakan Kharisma Pemakainya, Ada Apa saja?
Ilustrasi kesan parfum yang dipakai (Freepik/freepic.diller)

Bagikan:

PALEMBANG- Parfum memiliki beberap tipe wangi yang menimbulkan kesan tertentu ada berbeda-beda pada pemakainya. Pemilihan tipe parfum pun bisa menentukan atau membuat seseorang terlihat  . Nah , setiap aroma memiliki efek psikologis yang berbeda-beda.

Penasaran dengan aroma parfum kesayangan Anda dapat menciptakan kesan apa? Berikut penjelasannya.

Vanila

Wangi parfum vanilla mengesankan. Bisa menggambarkan pemakainya memiliki karakter yang lembut. Meskipun kitawangian ditangkap oleh indera penciuman, tetapi bagi yang membauinya akan terbawa efek rasa manis dan kebijakan.

Musk

Musk berasal dari  moschus , cairan tersebut dihasilkan oleh rusa jantan. Moschus  ini bisa menarik lawan jenis. aroma ini mencipkatan kesan sensual . Secara komposisi pada banyak produk parfum beraroma musk, beberapa dicampur dengan aroma floral seperti  garden angelicaflower abelmosk,  dan  ambrette seed .

Lavender

Banyak orang memilih aroma lavender karena mampu menonton. Pun kesan yang diciptakan oleh parfum beraroma bunga levender adalah ketenangan. Ketika wanginya merebak maka yang tak terbayangkan adalah kenyamanan. Wanita yang memakai parfum beraroma lavender mencitrakan pribadi feminin.

Jeruk

Aroma jeruk ini berasal dari bunga jeruk jenis  seville . Disebut dengan aroma mandarin yang biasanya dipadukan dengan pala, kayu manis, dan cengkih. Parfum dengan aroma ini menciptakan kesan penuh semangat dan ceria.

Kayu dan pinus

Jika Anda memilih wangi ini, kesan tentang kewibawaan serta jati diri yang kuat akan terpancar. Seperti pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, aroma ini juga memancarkan pancaran.

Teh hijau

Anda yang menyukai aroma teh hijau atau  greentea  akan merasa lebih nyaman untuk diri sendiri. Menggambarkan penerimaan, kepercayaan diri, dan pencarian. Aroma ini juga dapat membuat orang yang berada di sekitar Anda juga nyaman.

Agar berbagai jenis wewangian awet, Anda perlu mengetahui cara paling tepat dalam mengenakan parfum. Pertama, pastikan badan dan pakaian sebelum menyemprotkan parfum. Artinya parfum baik dipakai setelah mandi dan tubuh  segar.

Kedua, semprotkan parfum di titik-titik tubuh yang lebih panas agar aromanya lebih berpendar. Seperti di bagian leher, belakang daun telinga, belahan payudara, garis nadi di tangan, dan belakang lutut.

Ketiga, saat menyemprotkannya jarak antara parfum  spray  dan tubuh antara 15-25 sentimeter. Mengapa, agar persebaran cairan parfum semakin luas. Anda bisa menyemprotkan 2 hingga 3 kali tahan lebih lama.

IKuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.