Pria Akan Melakukan Hal Ini Saat Mengetahui Istrinya Selingkuh, Wanita Perlu Paham dan Jangan Sampai Menyesal
Ilustrasi pria kecewa (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Perselingkuhan memang perbuatan yang menimbulkan kekecewaan berat dalam hubungan asmara. Apakah anda pernah mengalaminya dan sampai saat ini masih sulit move on dan melupakan rasa sakit? Apakah ketidakmampuan melupakan perselingkuhan istri membuat Anda bertanya-tanya mungkinkah hal terbaik yang harus dilakukan adalah diam dan berharap semua akan berlalu seiring berjalannya wakttu?

Tentu, ini bukan hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda ingin benar-benar sembuh. Pria yang kuat secara emosional akhirnya menyadari bahwa mereka perlu menghadapi masalah secara langsung.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencari tahu apa langkah selanjutnya dalam menghadapi istri yang berselingkuh. Melansir Yourtango, Selasa, 25 Januari, berikut pemaparannya.

Putuskan apa yang Anda inginkan

Dalam menghadapi perselingkuhan istri, penting untuk mengidentifikasi "mengapa" dan "apa" yang Anda inginkan, sehingga Anda bisa menetapkan tujuan dan upaya yang dilakukan tidak sia-sia. Tanpa tujuan, tindakan akan makin sulit.

Jika Anda bisa memaafkan perselingkuhan istri karena masih ingin tinggal bersama dan hidup bahagia selamanya, maka Anda memerlukan terapi.

Jika Anda ingin melupakan perselingkuhan istri demi anak-anak, terapi juga tetap diperlukan demi membantu Anda dan istri mengelola efek perselingkuhan pada anak-anak.

Jika ingin melupakan perselingkuhan istri sehingga Anda dapat melanjutkan hidup tanpa perasaan buruk, maka itu adalah tindakan lain yang melibatkan Anda melakukan apa yang perlu dilakukan untuk mewujudkannya.

Mungkin tidak hanya ada satu hasil yang Anda inginkan, tetapi pilih salah satu yang terasa paling menenangkan. Ini mungkin menantang tetapi Anda bisa melakukannya.

Katakan pada istri apa yang Anda inginkan

Setelah Anda memutuskan apa yang diinginkan, penting bagi Anda membagikannya kepada pasangan. Bahkan jika masih berjuang dengan apa yang Anda inginkan, katakan padanya bahwa Anda ingin fokus pada tujuan pernikahan dan rumah tangga.

Mengapa? Karena penting untuk mengetahui bahwa Anda berada di halaman yang sama sebelum mengambil langkah selanjutnya. Jika Anda ingin tetap bersama dan bahagia tetapi dia tidak, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mencobanya atau tidak.

Jika Anda ingin keluar dan dia tidak, maka setidaknya dia tahu apa yang Anda inginkan dan dia dapat memutuskan apakah dia ingin melakukan usaha untuk mengakhiri pernikahan dengan cara yang akan membantu Anda dan dia sembuh.

Apa pun yang diinginkan, penting bagi Anda dan istri mengetahui usaha apapun yang sedang dilakukan. Seberapa baik rasanya bagi Anda untuk berada di jalan menuju pelepasan. Apapun hasilnya, ini tentu lebih baik daripada berdiri diam dan tak yakin langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

Jujur

Sudahkah Anda jujur pada pasangan terkait perasaan Anda tentang apa yang telah terjadi? Alih-alih memberi tahu pasangan bagaimana perasaan mereka tentang perselingkuhan, banyak suami memilih untuk diam dan membayangkan skenario yang mungkin atau tidak berdasarkan cerita.

Mungkin, Anda bertingkah seolah semuanya baik-baik saja. Bahwa perselingkuhan sudah berakhir dan Anda baik-baik saja dengan itu dan Anda ingin melanjutkan hidup meskipun itu bohong.

Atau, mungkin, Anda ingin lebih dari apa pun untuk membicarakannya tetapi Anda telah memberikan perlakuan diam kepada istri karena takut dengan kata-kata yang mungkin akan diucapkan.

Jika Anda tidak jujur pada diri sendiri atau pasangan tentang perasaan Anda, maka tidak mungkin Anda bisa melupakan perselingkuhan istri. Menekan perasaan hanya akan menyebabkan lebih banyak kemarahan.

Ambil tindakan

Selama beberapa waktu, Anda mungkin berada dalam keadaan syok, marah, sedih, bersalah, mungkin menyalahkan diri sendiri, takut, dan tertekan. Dan dalam waktu itu juga, segala upaya dilakukan untuk menepis kekecewaan seperti konsumsi minuman alkohol. Meski ini dapat menghilangkan rasa sakit, sayangnya tetap tidak akan membantu Anda melepaskan perkara perselingkuh istri.

Sekarang saatnya untuk mengubah itu. Alih-alih terjebak dalam kegelapan, bayangkan bagaimana rasanya jika Anda mulai move on menuju kehidupan yang Anda inginkan.

Bayangkan melakukan pekerjaan, dengan atau tanpa istri untuk menghilangkan perasaan masa lalu yang telah menahan Anda, menuju masa depan di mana Anda tidak menghabiskan setiap saat memikirkan perselingkuhan istri. Bukankah itu lebih melegakan?

Jadi, bangun dan ambil tindakan. Berusahalah untuk mengidentifikasi, sekarang, apa yang Anda inginkan, lalu ambil langkah ke arah itu, bahkan langkah kecil sekalipun. Sebuah langkah kecil lebih baik daripada tidak sama sekali.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.