Rekomendasi Pilihan Keju Sehat untuk Dikonsumsi dalam Program Diet
Ilustrasi Keju (Aliona Gumeniuk/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Terdapat berbagai jenis pilihan keju yang bisa dikonsumsi. Ada kandungan nutrisi serta profil rasa. Mana yang cocok untuk kebutuhan kesehatan dan diet Anda? Berikut ulasannya!

keju dengan kandungan garam rendah

Garam memiliki peran penting dalam pembuatan keju, karena elemen ini mengontrol kelembapan, tekstur, rasa, serta fungsionalitas. Jadi, walaupun garam tidak dapat sepenuhnya dihilangkan, beberapa keju membutuhkan lebih sedikit daripada yang lain.

Pada umumnya, keju yang lebih lembut dan muda biasanya membutuhkan lebih sedikit garam daripada keju yang lebih keras dan lebih berumur. Keju yang mengandung garam lebih sedikit diantaranya Swiss, Monterey Jack, ricotta, atau Parmesan.

keju rendah lemak

Keju parmesan dan part-skim parmesan cenderung lebih rendah lemak daripada yang lain, juga keju cottage, ricotta, dan cheddar.

Keju yang tinggi kalsium dan protein

Untuk meningkatkan konsumsi kalsium dan protein Anda melalui produk susu, coba konsumsi keju Swiss, cheddar, gouda, ricotta, mozzarella, atau Colby.

keju yang aman bagi yang memiliki intoleransi laktosa

Keju seperti cheddar, Colby, Monterey Jack, mozzarella, dan Swiss mengandung sedikit laktosa, karena sebagian besar laktosa dihilangkan saat dadih dipisahkan dari whey dalam proses pembuatan keju.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .