7 Pilihan Outfits untuk Wanita yang Punya Perut Buncit, Bisa Tersamarkan dan Tampil Elegan
Ilustrasi rekomendasi fashion wanita untuk menyamarkan perut buncit (Unsplash/Alonso Reyes)

Bagikan:

PALEMBANG- Perut buncit menjadi keluhan tak cuma oleh pria, namun juga para wanita. Pada saat mengalami menstruasi, perut wanita lebih buncit dari biasanya. Ini normal tetapi bagaimana trik supaya enggak terlihat dengan jelas?

Untuk menyamarkan perut buncit, dengan faktor apapun, bisa dengan mengenakan outfits yang pas dan nyaman. Apabila Anda membutuhkan referensi outfits supaya enggak pakai pakaian itu-itu saja, berikut rekomendasi model pakaian wanita yang jitu menyamarkan perut buncit dan mendorong rasa percaya diri.

1. Smock dress

Model pakaian smock dress terlihat klasik dan serbaguna, dilansir Stay At Home Mum, Rabu, 1 Desember. Outfits model ini berpotongan longgar, seperti kemeja tetapi sekaligus terusan yang panjang hingga lutut atau sedikit di atasnya.

Karena potongannya longgar, pas dikenakan saat musim kemarau. Jika dipakai saat musim hujan, sempurnakan penampilan dengan celana ketat dan sepatu bot supaya lebih hangat.

2. Celana linen pinggang tinggi

Bahan pakaian juga penting untuk dipertimbangkan, terutama untuk membantu menyamarkan perut buncit. Model celana dengan potongan pinggang tinggi membuat lebih lega dalam bernapas. Pilih dengan ikat pinggang elastis, ya, supaya lebih nyaman dipakai.

3. Sheat dress

Baju terusan sheat dress kerap dikenal dengan sackdress. Berdasarkan desainnya, lebih sering dipakai untuk acara semi formal. Potongannya pas di badan, tetapi ornamen tertentu misalnya corak juga bisa membantu menyamarkan perut buncit.

4. Rok lipit pinggang tinggi

Rok lipit cukup populer akhir-ahir ini, sebab bisa fleksibel atau dikenakan kapan pun dan acara apapun. Tergantung dipadukan dengan atasan tertentu untuk terlihat lebih santai maupun formal. Bahkan juga bisa dipakai wanita berhijab jika dilengkapi dengan legging dan kemeja berlengan panjang.

5. Wrap dress

Jika Anda menginginkan pakaian yang pas tetapi masih ada ‘ruang’ ketika merasa kembung, wrap dress tepat jika dipakai. Gaun  dengan tali di bagian depan dan bisa diatur sesuai ukuran mengesankan tampilan feminin dan klasik. Ditambah lagi, wrap dress menebalkan potongan pinggang sehingga enggak terlihat ‘tenggelam’.

6. Rok ruffle

Rok ruffle atau berlapis dengan potongan lebar akan lebih nyaman dipakai, terutama jika memiliki ikat pinggang serut dan lapisan elastis. Ada berbagai pola rok ruffle, yang paling penting pilih bahan yang sempurna supaya bisa dipadukan dengan berbagai model atasan.

7. Setelan atasan dan bawahan

Setelan atasan dan bawahan berbahan spandex atau katun dengan potongan longgar akan nyaman dipakai. Pilih celana berpinggang tinggi supaya serasi dengan atasannya. Memakai setelan dengan bahan nyaman pada dasarnya seperti mengenakan piyama keluar rumah.

Dari rekomendasi di atas, adakah yang sudah Anda miliki dan tersimpan di lemari? Pilih pakaian tersebut supaya tetap merasa nyaman dan bisa membantu menyamarkan perut buncit.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.