Tips Belajar yang Efektif dari Maudy Ayunda, Anak Muda Perlu Mengikuti Jejaknya
Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Bagikan:

PALEMBANG- Maudy Ayunda, penyanyi perempuan muda Indonesia, memiliki prestasi yang membanggakan. Tak cuma produktif di dunia tarik suara, ia juga mencurahkan hasratnya di dunia akting lewat berbagai film.

Sebagai lulusan Stanford, yang bertanya bagaimana Maudy Ayunda tidak menyeimbangkan semua kegiatan. Segmen melansir bersama Najwa Shihab, ada beberapa hal penting yang wajib kamu ikuti. Simak tipsnya di sini:

Gemar Membaca

Menurut Maudy Ayunda , membaca adalah kegiatan yang tidak pernah membosankan. Alhasil dia selalu punya waktu untuk membaca buku. Selain itu, membaca buku juga menjadi hiburan pertama Maudy dan sering dibelikan buku oleh orang tuanya.

komunikasi

Bintang  Losmen Bu Broto  ini juga terbiasa berkomunikasi dengan orang tua sejak kecil. Sang ibu sering mengajak Maudy untuk memecahkan masalah sesederhana apapun. Dia mengerti memahami konsep kepedulian dan rasa ingin tahu terhadap sebuah isu.

sosialisasi

Meski disibukkan dengan segudang kegiatan, Maudy tidak pernah lupa untuk bersosialisasi. Bertemu dengan teman atau orang baru dapat menimbulkan sudut pandang baru yang belum pernah diketahui.

Maudy yang juga seorang aktris banyak bertemu dengan aktor dan aktris lainnya lewat sebuah proyek film. Momen ini sering ia bagikan di media sosialnya kepada 14 juta pengikut.

menulis

Selain membaca, menulis adalah kegiatan yang Maudy Ayunda senang. Hasilnya, sebuah buku refleksi diri berjudul  Dear Tomorrow  sudah dirilis. Lewat buku tersebut, Maudy menceritakan pemikirannya terhadap berbagai isu.

Punya Rencana

Maudy mengungkapkan sejumlah rencana yang ia lakukan mulai dari sekolah sampai dunia hiburan. Kepada Najwa Shihab, Maudy mengaku ingin mendalami bidang pendidikan suatu hari nanti.

Selain itu baru-baru ini, Maudy juga menjadi investor dari sebuah start-up bernama Segari. Dia beralasan dampak sosial yang dibuat oleh start-up itu juga membuat kehidupan petani lokal sejahtera.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .