Perayaan Waisak di OKU, Polres Perketat Pengamanan Peribadatan di Vihara Buddha Metta
Polres OKU perketat keamanan perayaan waisak (Foto dari Antara)

シェア:

PALEMBANG- Pengamanan Vihara Buddha Metta di Baturaja Timur diperketat oleh Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha saat melakukan peribadatan Waisak 2566 Buddhist Era (BE).

"Pengamanan difokuskan di Vihara Buddha Metta karena menjadi pusat umat Buddha dalam merayakan hari raya Waisak setiap tahunnya," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin di Baturaja, Senin.

Kapolres menegaskan bahwa pengamanan sejak malam hingga Senin pagi. Dalam giat tersebut, pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk bersiaga di rumah ibadah itu agar umat Buddha lebih khusyuk merayakan Waisak.

Polisi Perketat Keamanan Perayaan Waisak di OKU

Ia mengatakan bahwa pengamanan secara terbuka dan tertutup sebagai bentuk pelayanan kepolisian agar umat Buddha melaksanakan ibadah tidak ada gangguan dan terciptanya situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif, atau belum ditemukan adanya indikasi gangguan dari oknum ataupun pihak lain," ujarnya.

Pelaksanaan Waisak di OKU Menerapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, kata dia, pelaksanaan Waisak tetap mengacu pada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Protokol kesehatan 5 M tetap diutamakan, salah satunya mewajibkan setiap anggota jemaah memakai masker salama menjalankan ibadah," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

関連