Kementerian BUMN Kukuhkan 2 Direksi Baru ID FOOD
Foto: Dok. ID FOOD

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian BUMN menetapkan Direksi baru PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ ID FOOD, di antaranya Yossi Istanto yang sebelumnya menjabat sebagai SEVP Manajemen Aset menjadi Direktur SDM dan Legal dan Nina Sulistiowaty yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT PPI sebagai Direktur Komersial ID FOOD.

Keputusan ini tertuang melalui keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK- 172/MBU/06/2023 Tanggal 27 Juni 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Rajawali Nusantara Indonesia.

Nina Sulistiowaty menggantikan posisi Direktur Komersial ID FOOD yang sebelumnya ditempati Ardiansyah Chaniago sementara posisi Yossi Istanto sebagai Direktur SDM dan Legal menggantikan Endang Suraningsih. Dengan demikian pasca penetapan kedua direksi baru tersebut melengkapi jajaran direksi ID FOOD menjadi 6 orang.

Adapun setelah penetapan kedua direksi tersebut, kini jajaran lengkap direksi ID FOOD adalah sebagai berikut:

Direktur Utama:​ Frans Marganda Tambunan

Direktur Pengembangan & Pengendalian Usaha: Dirgayuza Setiawan

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Thomas Hadinata

Direktur Supply Chain Management & Teknologi Informasi: Bernadetta Raras

Direktur Komersial: Nina Sulistiowaty

Direktur SDM dan Legal: Yossi Istanto.

Seiring pergantian beberapa direksi di ID FOOD, Kemterian BUMN juga mengganti beberapa direksi di anak perusahaan ID FOOD seperti Berdikari dan PPI juga mengalami pergantian. Pergantian tersebut antara lain Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara digantikan oleh Syarkawi Rauf.

Sementara Direktur Utama PPI yang sebelumnya ditempati oleh Nina Sulistiowaty kini dijabat oleh Soegeng Hernowo dan Direktur Komersial PPI yang sebelumnya dijabat oleh Andry Tanudjaja kini ditempati oleh Edhy Rizwan.