Polda Sumsel Terus Mengembangkan Pengungkapan Jaringan Narkoba Antarprovinsi
Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penangkapan dua tersangka bandar sabu-sabu sedang dalam proses pengembangan oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Bandar narkoba antar jaringan antar provinsi tersebut dibekuk akhir September.

"Kedua tersangka Sw dan Al, warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kelurahan, Kecamatan Gandus, Dia menjelaskan, kedua tersangka ditangkap setelah anggota mendapat informasi dari masyarakat akan datang kiriman sabu-sabu dalam jumlah cukup besar dari Padang. Palembang mengaku menerima kiriman sabu-sabu sebanyak 3 kg dari rekannya di Padang, Sumatera Barat. Untuk mengungkap kebenaran jaringan antarprovinsi itu, petugas berupaya melakukan pengembangan keterangan tersangka," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol.Heri Istu, di Palembang, Jumat.

Penangkapan Bandar Narkoba di Kawasan Pertokoan Ilir Barat Permai Palembang

Berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan turun ke lokasi yang akan menjadi titik penyebab narkoba jenis sabu-sabu di kompleks Ilir Barat Permai, Palembang.

"Anggota kami bergerak ke TKP untuk mengintai, tidak lama kemudian datanglah satu unit mobil Kijang Krista warna silver yang dicurigai untuk transaksi narkoba, setelah dilakukan pemeriksaan mobil tersebut berisi kedua tersangka dan ditemukan barang bukti sabu-sabu 3 kg yang disimpan di bawah dashboard," ujarnya.

Polda Sumsel Terus Menggencarkan Operasi Pemberantasan Peredaran Narkoba

Menurut dia, untuk mengembangkan kasus narkoba tersebut, keterangan dari kedua tersangka terus digali dan berupaya mendapatkan nomor telepon mitra jaringannya, dan siapa saja yang biasa menjadi pemasok barang terlarang itu.

Upaya tersebut diharapkan dapat dibongkar dari siapa saja yang terlibat dalam bandar narkoba tersebut serta operasi peredaran dan barang terlarang dapat berjalan maksimal, kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel itu pula.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .