Wagub Sumsel Dorong UMKM Bangkit dari Keterpurukan Akibat Pandemi COVID-19
Wakil Gubernur Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, mendorong masyarakat serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mulai bergeliat dan bangkit dari kelumpuhan akibat pandemi COVID-19.

"Momentum pandemi COVID-19 mulai bisa dikendalikan dan adanya kebijakan penyesuaian PPKM yang memberikan sedikit kelonggaran untuk beraktivitas dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saatnya untuk memulai kembali usaha," kata Wagub Mawardi Yahya, di Palembang, Senin.

Program Vaksinasi dapat Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

Dia menjelaskan, dampak wabah COVID-19 yang melanda provinsi ini sejak Maret 2020, banyak masyarakat melakukan aktivitas di rumah bahkan kehilangan pekerjaan, berbagai kegiatan ekonomi dan bisnis terganggu.

Setelah berjalannya program vaksinasi, meningkatnya disiplin masyarakat menerapkan prokes, dan keberhasilan gugus tugas COVID-19 menekan angka penularan dan kematian pasien terinfeksi virus corona, pihaknya berupaya menjalankan program pemulihan ekonomi dengan mendorong pelaku UMKM bangkit, katanya.

Kegiatan Ekonomi dan Bisnis di Sumatera Selatan Berjalan dengan Mematuhi Prokes

Menurut dia, kegiatan ekonomi dan bisnis di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu didorong untuk tetap berjalan seperti biasanya dengan mematuhi protokol kesehatan antisipasi COVID-19 secara ketat.

Untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi di Sumsel agar tetap baik, pihaknya terus berupaya mendorong masyarakat dan pelaku UMKM produktif.

Melalui upaya tersebut, penyebaran COVID-19 secara umum dapat dikendalikan dengan baik dan pertumbuhan ekonomi bergerak sesuai dengan harapan bersama, ujar Wagub Sumsel.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.