Tim SAR Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Sungailiat yang  Hilang di Perairan Deniang Bangka
Ilustrasi Tim SAR (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Salim (40), seorang nelayan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hilang di perairan laut Deniang. Ia diduga tercebur ke laut saat berada di kapal penangkapan ikan KM Andi Nurul.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli melalui pesan elektronik, Senin, mengatakan korban Salim diduga jatuh dari kapal di perairan itu atau berada di posisi koordinat 03°00’042"S 106°44’680"E.

Laporan Nelayan Jatuh di Laut Deniang Bangka Belitung

Ia mengatakan jatuhnya korban diketahui setelah adanya laporan dari pihak KM Andi Nuruk kepada pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bangka Yovan sebelum melaporkan insiden tersebut kepada Basarnas.

"Jatuhnya korban dari kapal diperkirakan terjadi Minggu (19/9) pukul 21.00 WIB dan hingga sekarang belum ditemukan," jelasnya.

Tim SAR Lakukan Pencarian Nelayan yang Jatuh dari Kapal Penangkapan Ikan

Untuk memaksimalkan pencarian korban, kata Fazzli, pihaknya sudah menerjunkan Tim Rescuer Kantor SAR Pangkalpinang. Pencarian korban melibatkan Polairud, Laskar Sekaban, keluarga korban, dan nelayan setempat.

"Kami bersama dengan tim lainnya berusaha mencari korban di sejumlah titik kejadian di perairan laut Deniang dan sekitarnya," kata Fazzli.

Dia mengimbau seluruh nelayan dan masyarakat yang melakukan aktivitas di perairan laut agar tetap memperhatikan keselamatan dan kapal penangkapan ikan nelayan harus dilengkapi sarana prasarana keselamatan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.

Terkait