260 Warga Binaan Rutan Baturaja Menerima Vaksinasi COVID-19
Vaksinasi COVID-19 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Sejumlah 260 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Klas IIB Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima vaksinasi COVID-19 merek Sinovac dalam taha pertama sebagai langkah menekan penyebaran virus corona.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah agar tidak ada WBP yang terpapar virus corona," kata Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Royhan Al Faisal di Baturaja, Selasa.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk Warga Binaan di Rutan Baturaja

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini terselenggarakan atas kerjasama antara Tim Kesehatan Rutan Baturaja dengan Dinas Kesehatan OKU, Kodim 0403/OKU dan RS dr Noesmir (DKT) Baturaja.

Pelaksanaan vaksinasi untuk warga binaan merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 serta instruksi pemerintah agar seluruh masyarakat divaksin tidak terkecuali warga binaan pemasyarakatan di rutan setempat.

Program Vaksinasi COVID-19 Warga Binaan di Baturaja Berjalan Lancar

Selama pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan, tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi pun berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas perhatian para stakeholder yang telah memberikan bantuan bagi warga binaan Rutan Baturaja, sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa terselenggara," demikian Royhan Al Faisal.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.