Bangga Greysia/Apriyani Rebut Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Jokowi; Kado Kemerdekaan bagi Indonesia
Presiden Joko Widodo (Foto: Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

PALEMBANG - Masyarakat Indonesia baru saja merayakan kebahagiaan nasional bercampur haru atas kemenangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ucapan selamat pun diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada wakil ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani. Keduanya berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis.

Jokowi Nantikan Kemenangan Greysia/Apriyani di Final Olimpiade Tokyo

Jokowi mengatakan penantian Indonesia untuk mendapatkan medali emas berakhir setelah Greysia Polii/Apriyani menang melawan ganda putri dari China Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai final.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," katanya seperti dikutip dari akun Instagramnya @jokowi, Senin, 2 Agustus.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan kemenangan ganda putri Indonesia ini jadi kado untuk Kemerdekaan RI ke-76.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi," ujar Jokowi. "Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," imbuhnya.

Greysia/Apriyani Tumbangkan Wakil China dalam Dua Gim

Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15.

Selanjutnya, Indonesia masih memiliki tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjuang memperebutkan medali perunggu melawan pemain peringkat 58 asal Guatemala Kevin Cordon pada pukul 18.00 WIB.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.