Greysia/Apriyani Menargetkan Bermain Lebih Santai dan Lepas pada Ajang Indonesia Badminton Festival
Greysia/Apriyani (Foto: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyatakan akan bermain lebih santai dan lepas dalam ajang Indonesia Masters 2021, yang menjadi bagian dari agenda Indonesia  Badminton Festival 2021 ini dan diselenggarkaan pekan depan.

Peraih juara 1 ganda putri Olimpiade Tokyo ini mengungkapkan hal itu dilakukan karena beban mereka yang sebenarnya dalam target tahun ini dilalui melalui kemenangan medali emas Olimpiade Tokyo Agustus lalu.

"Saya pribadi tidak ada tekanan sama sekali, tapi bukan begitu saja bisa menikmati. Di sini utamanya lebih lepas karena tantangan utama di tahun ini dilalui. Sekarang tinggal kejar target-target lainnya saja," kata Greysia melansir  Antara , Minggu.

Bermain di kandang sendiri membuat atlet berusia 34 tahun ini lebih bersemangat meski kelelahan masih dirasakan setelah melakoni pertandingan beruntun.

Sejak sukses menggondol medali emas di Tokyo, Greysia/Apriyani ikut serta dalam ajang bergengsi Piala Sudirman dan Piala Uber, serta beberapa turnamen lanjutan di Eropa.

Sebagai persiapan bermain di IBF 2021, sudah pasti Greysia melakukan pemulihan. Namun, fokus menjaga mental juga tidak kalah penting untuk dilakukan.

"Kalau pemulihan sudah beberapa bulan, sekarang sudah tahap menjaga pikiran agar lebih fokus," tulisnya.

Pasangan Greysia/Apriyani Berlatih untuk Laga Indonesia Badminton Festival

Sementara itu, Apriyani masih menitikberatkan latihannya dengan pemanasan sebelum laga Indonesia Masters, Selasa. Penguatan otot kaku dan tangan, serta aspek tenaga masih dimatangkan oleh Apriyani.

"Pemulihan bukan berarti latihan. Saya selalu menjaga otot atau tangan, terus powernya juga. Utamanya itu yang dijaga. Pikiran juga tetap dijaga, mungkin dibikin santai saja," tutur Apriyani.

Beban Atlet Bulu Tangkis Bermain Menjadi Tuan Rumah

Baginya, bermain di Tanah Air harus disikapi secara bijak agar tidak menjadi beban di lapangan. Meski seluruh dunia di IBF 2021 tidak dihadiri penonton, namun bagi Apriyani kenyataan bermain sebagai tuan rumah punya nilai psikologis tersendiri.

"Yang penting bagaimana kami di lapangan agar tidak terbebani. Saya terima kasih sekali jika masyarakat mendoakan yang terbaik untuk kami. Kami nikmati saja, dan saya pokoknya selalu berjuang," pungkasnya.

 Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .