Viral Seorang Kakek Kayuh Sepeda Demi Ikut Vaksin di Nipah Mall Makassar, Bingung Tak Tahu Prosedurnya
Kakek Safaruddin yang kayuh sepeda belasan km untuk vaksinasi COVID-19 di Nipah Mall Makassar (IST)

Bagikan:

PALEMBANG- Sebuah video yang menayangkan seorang datang ke tempat vaksinasi viral di media sosial. Kakek bernama Safaruddin (67) tersebut mengajukan diri mengikuti vaksinasi COVID-19 meski tidak tahu prosedurnya seperti apa.

Aksi tersebut menarik apresiasi serta empati dari para warganet. Ia patut dicontoh karena tidak mau termakan hoaks atau isu yang berseliweran. Ia rela mengayuh sepeda dari rumahnya untuk mendapat vaksinasi COVID-19.

Safaruddin yang kesehariannya bekerja sebagai kuli isi ulang galon air minumkan niatnya untuk vaksin di Nipah Mall Makassar , Rabu, 28 Juli. Di lokasi, Safaruddin sempat bingung saat berusaha mendaftarkan diri ikut vaksinasi.

Kakek di Makassar Rela Kayuh Sepeda untuk Datang ke Tempat Vaksinasi

Safaruddin mengayuh sepeda sekitar 8 kilometer dari tempat yang tidak cocok di Minasa Upa, Rappocini, Makassar. Itu artinya kakek Safaruddin menempuh perjalanan belasan kilometer untuk tidak bekerja kembali dari Nipah Mall.

“Beliau berdiri di luar antrean, berusaha mencari informasi. Ternyata beliau mau ikut vaksin,” ujar Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia dihubungi  VOI , Kamis, 29 Juli. 

Panitia yang simpan di venue vaksin langsung menghampiri Safaruddin. Ternyata Safaruddin yang juga biasa membantu cuci motor di tempat yang tidak berfungsi, ingin mendaftar program namun tidak memiliki handphone.

Panitia sambung Jesse langsung membantu Safaruddin untuk proses registrasi vaksin di Nipah Mall. Safaruddin datang ke Nipah Mall tetap menjadi protokol kesehatan, dengan bermasker.

“Kami membantu hingga selesai vaksin dan perhatian kami untuk memastikan kondisi kesehatan beliau setelah vaksin. Tadi pagi kami cek dan anak beliau mengatakan bapaknya (Safaruddin) bisa tidur lebih nyenyak dan keadaannya sehat,” ujar Jesse. 

Sebetulnya Safaruddin sudah lama ingin mengikuti vaksinasi COVID-19. Tapi ada saja tetangganya yang menyebar informasi tak akurat soal vaksinasi. 

Jesse menegaskan Kalla Group berkomitmen membantu sasaran vaksinasi COVID-19 agar target pemerintah tercapai. Sudah 3 kali Nipah Mall menggelar vaksinasi gratis untuk warga di Makassar. 

“Program kami 10 ribu vaksin gratis dari Kalla Group bekerja sama dengan IDI,” kata Jesse.

Vaksinasi Layanan Gratis di Makassar

Selain di Nipah Mall, vaksinasi gratis juga digelar di Mal Ratu Indah dan Masjid Al Markaz Makassar. Dari data terkini, tercatat 1.000 orang yang divaksinasi di Nipah Mal, 748 orang di Mal Ratu Indah.

“Hari ini kita di posisi 1.020 (dosis). Kita masih terus buka, kita akan melayani terus. Tujuan program vaksin gratis ini untuk membantu pemerintah mencapai target vaksin. Kita ambil peran dari Kalla Group,” tutur Jesse.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .