Kantor BPOM Terbakar, Polisi Perikas 5 Pekerja ungkap Penyebabnya
Ilustrasi kebakaran (Pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG - Minggu, 18 Juli, kebakaran melanda Kantor BPOM yang berada di Jalan Percetakan Negara Raya, Nomor 29, Kelurahan Johar Baru Jakarta Pusat terbakar.

Dari laporan seorang warga, api melalap kantor BPOM pada pukul 21.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran langsung terjun ke lapangan saat mendapat laporan dari warga.

"Kebakaran dilaporkan oleh warga yang menghubungi Dinas Gulkarmat DKI pukul 21.30 WIB," dikutip dari Instagram @humasjakfire, Minggu, 18 Juli.

Berdasarkan unggahan itu, api sudah mulai bisa dipadamkan sekira pukul 22.31 WIB. Dalam kebakaran ini 75 orang diturunkan dan 17 mobil pemadam kebakaran.

Lima Pekerja Diperiksa Atas Kebakabaran Kantor BPOM

Polisi turun tangan penyebab insiden terbakarnya kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sejauh ini, lima orang pekerja sudah diperiksa.

"Semalam kita sudah police line ada kita periksa saksi 5 orang. Dari pihak pekerja. Itu kan ada pekerja itu," ucap Kapolsek Johar Baru Kompol Edison kepada wartawan, Senin, 19 Juli.

pekerja itu, kata Edison, karena mereka sedang mengerjakan panel listrik. Tapi, sampai saat ini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik.

protes, semua informasi dan petunjuk yang sudah didapat akan dikembangkan terlebih dahulu.

"Masih kita kembangkan dulu," kata dia.

Tim Puslabfor Diturunkan Penyelidikan Penyebab Kebakaran

Lebih jauh, Edison menyebut dalam proses penyelidikan, tim Puslabfor pun sudah diturunkan. Mereka ikut membantu mencari petunjuk yang dapat membuat terang penyebab kebakaran.

"Ya tidur juga sudah ada dari labfor," tandas dia. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .

Terkait