Musi Banyuasin Bagikan Obat Gratis bagi Warga yang Jalani Isolasi Mandiri
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. (ANTARA/HO-Pemkab Muba)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkab Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, membagikan obat dan vitamin gratis kepada masyarakat yang melakukan karantina mandiri karena terpapar COVID-19.

Dodi Reza Alex, Bupati Musi Banyuasin, mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten berupaya memastikan kebutuhan warga yang terserang COVID-19 terpenuhi.

“Jadi meski isoman (isolasi mandiri), warga tetap harus mendapatkan perhatian khusus dan intens,” katanya di Sekayu, Minggu.

Pasien Isolasi Mandiri di Musi Banyuasin Mendapat Pelayanan Jarak Jauh

Ia menjelaskan bahwa sebagian penderita COVID-19 di wilayahnya menjalani isolasi mandiri karena menurut penilaian tenaga medis mereka tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit, bukan karena rumah sakit penuh.

“Mereka yang tidak memiliki penyakit penyerta bisa pulih lebih cepat dan disarankan untuk isoman di rumah,” kata dia.

Penderita COVID-19 yang menjalani karantina di rumah, ia mengatakan, juga tetap mendapat pelayanan kesehatan dari jarak jauh dari tim medis RSUD Sekayu.

"Kesehatan mereka juga dipantau setiap hari melalui telepon dan daring," kata Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyuasin Azmi Dariusmansyah.

Peta Zonasi COVID-19 di Sumatera Selatan

Wilayah Musi Banyuasin termasuk dalam zona merah atau zona risiko penularan virus corona tinggi. Sementara itu, wilayah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan yang berada di zona merah adalah Palembang, Prabumulih, Ogan Komering Ulu Timur, Lahat, dan Ogan Ilir. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.