Kodim 0403 OKU Selenggarakan Vaksinasi Massal untuk Warga Usia 18 Tahun ke Atas
Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arh Tan Kurniawan disuntik vaksin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi massal bagi warga usia 18 tahun ke atas digelar oleh Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Program tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran COVID-19, termasuk bagi lansia.

"Vaksinasi massal ini khusus untuk warga sekitar wilayah Markas Kodim OKU," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arh Tan Kurniawan di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program sejuta vaksin sehari yang dilaksanakan jajaran Polres OKU dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

"Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan oleh Polres OKU pada 26 Juni 2021. Sekarang Kodim 0403/OKU juga melaksanakan kegiatan yang sama," katanya.

Vaksinasi Gratis Kodim OKU Diikuti Banyak Warga

Dalam kegiatan sosial ini pihaknya memberikan suntikan vaksin secara gratis kepada masyarakat di sekitar Markas Kodim setempat.

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti lebih dari 700 orang warga yang antusias mendaftarkan diri untuk divaksin agar kebal dari penyebaran virus corona.

"Sasaran program vaksin sehari ini ditargetkan mencapai seribu orang," ujarnya.

Vaksinasi Kodim OKU Membantu Masyarakat Mendapat Layanan Kesehatan

Sementara menurut Adi, salah seorang warga mengaku vaksinasi di Markas Kodim 0403 OKU tersebut sangat membantu masyarakat dalam mendapat vaksin mengingat persediaan dosis Sinovac di beberapa tempat pelayanan vaksin di wilayah itu saat ini sangat terbatas.

Ia mengatakan program vaksinasi sangat membantu layanan kesehatan karena sejak beberapa hari terakhir Puskesmas tidak mengadakan kegiatan vaksinasi karena ketersediaan vaksin habis.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.