Polda Sumsel Gandeng PHRI Berikan Layanan GeNose di hotel dan kafe
Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin (kiri) (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat menyediakan layanan tes COVID-19 dengan alat GeNose di hotel, restoran, dan kafe.

"Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara pada 30 Juni 2021 akan diluncurkan pelayanan GeNose tersebut untuk masyarakat umum," kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang , Senin.

Fasilitas tes GeNose itu akan dioperasikan tahap awal di lima tempat strategis seperti Hotel Beston, Novotel, Aryaduta, Hotel 101, dan Guns Kafe Palembang.

Jam Operasional Layanan Tes GeNose di Hotel dan Restoran

Menurut dia, pelayanan GeNose dibuka di hotel, restoran, dan kafe dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendeteksi kondisi kesehatan virus Corona atau tidak dapat dilakukan tindakan pencegahan penyebarluasan COVID-19.

Selain itu juga dilakukan untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Palembang mempersiapkan persyaratan menjalani tes COVID-19 sebagai kelengkapan dokumen perjalanan menggunakan angkutan udara dan kereta api.

Bagi masyarakat dan wisatawan yang akan memanfaatkan jasa layanan GeNose dapat mengunjungi petugas di beberapa lokasi yang ditetapkan mulai 30 Juni 2021 pada pagi hari pukul 09.00 hingga malam 19.00 WIB.

Biaya tes COVID-19 GeNose

Mengenai biaya untuk tes COVID-19 dengan peralatan GeNose yang mendeteksi seseorang reaktif atau tidak dari kantong udara itu relatif murah Rp40.000 per orang kali pemeriksaan.

Tes COVID-19 dengan GeNose diakui secara ilmiah oleh tim ahli jumlah universitas dengan tingkat akurasi di atas 90 persen.

sedang mempersiapkan pemasangan alat tes GeNo bersama tim medis Biddokkes Polda Sumsel untuk mematangkan program layanan tes COVID-19 di hotel, restoran, dan kafe yang akan segera dimulai.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .