Massa Simpatisan Rizieq Shihab Penuhi Flyover Pondok Kopi, Menunggu Hasil Sidang Putusan
Massa simpatisan Rizieq Shihab mengepung fly over Pondok Kopi saat sidang putusan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Kamis (24/6/2021) (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sidang putusan Rizieq Shihab digelar hari ini Kamis, 24 Juni. Simpatisan Rizieq yang berjumlah ratusan mengepung "flyover" Pondok Kopi. Mereka memenuhi jalan yang mengarah ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Tim gabungan dari TNI dan POLRI turun melakukan penjagaan di "flyover" Pondok Kopi. Aparat terus mengkoordinir massa simpatisan Rizieq Shihab.

"Petugas silahkan mundur sebentar," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di lokasi, Jakarta, Kamis.

Aparat Gunakan Kendaraan Taktis untuk Mengantisipasi Tindak Anarkis Masa Rizieq

Dari pantauan ANTARA pada pukul 10.30 WIB, ratusan massa simpatisan datang dari arah Buaran menuju "flyover" Pondok Kopi dan juga dari arah Cakung.

Sejumlah kendaraan taktis juga disiapkan untuk mencegah massa yang bertindak anarkis. Kondisi saat ini terpantau masih kondusif meski arus lalu lintas sedikit tersendat.

Simpatisan Rizieq Tertangkap Membawa Senjata Tajam

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Timur menangkap puluhan massa simpatisan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dalam penangkapan tersebut, sejumlah senjata tajam diamankan oleh polisi. Salah seorang simpatisan kedapatan membawa pisau hingga ketapel.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.