Gubernur Sumsel Beri Kado HUT Kota Palembang ke-1338 Sebesar Rp124 Miliar
Gubernur Sumsel Herman Deru (biru) menyerahkan bantuan sebesar Rp123 miliar kepada Wali Kota Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan , mengalirkan dana bantuan sejumlah Rp123 miliar pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1338. Kado tersebut ditujukan untuk mendorong pembangunan kota tersebut. 

"Silahkan Wali Kota Palembang dan mengatur bantuan ini untuk pembangunan infrastruktur," kata Herman Deru setelah Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang ke-1338, Kamis. 

Beberapa Pembangunan di Kota Palembang Meleset dari Estimasi

Menurutnya Pemkot Palembang kerap menghadapi kondisi sulit dari perspektif keuangan selama pandemi COVID-19 karena sumber pendapatan utama yang berasal dari sektor jasa dan pariwisata. 

Deru memaklumi dan prihatin dengan beberapa target pembangunan di Kota Palembang yang meleset serta tidak sesuai perkiraan, demikian ia yakin bahwa pendekatan Pemkot Palembang masih mumpuni. 

Ia mengapresiasi kemampuan Pemkot Palembang dalam menjaga pertumbuhan ekonomi meski 15 bulan terakhir diterpa pandemi COVID-19, sehingga Palembang tidak termasuk kota dan kabupaten yang mengalami penurunan ekonomi.

Walikota Palembang Berterima Kasih Atas Kado HUT dari Gubernur

Ketangguhan Pemerintah Kota Palembang berpengaruh besar terhadap pemulihan ekonomi di Sumsel, karena Palembang menjadi pusat perdagangan dan transaksi di Sumsel. 

"Saya bangga pada 2021 sudah banyak perbaikan di Kota Palembang dibanding tahun sebelumnya, justru pada saat pandemi indikator kesejahteraan masyarakat meningkat," kata dia.

Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur Sumsel, dan tersebut akan digunakan untuk merealisasikan rencana pembangunan agar pertumbuhan ekonomi tidak terkontraksi lebih dari satu digit.

Ia mengatakan akan memperbaiki semua orang yang masih memiliki banyak kekurangan. Sementara itu yang sudah baik akan terus ditingkatkan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .